Yasonna Lapor ke Megawati Kena Reshuffle, Ini yang Dibicarakan



loading…

Yasonna H Laoly menyatakan, sudah melapor ke Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri soal dirinya direshuffle dari Menkumham, Senin (19/8/2024). Foto/SINDOnews/Nur Khabibi

JAKARTAYasonna H Laoly menyatakan, sudah melapor ke Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri soal dirinya direshuffle dari Menkumham. Yasonna mengungkapkan, saat menerima laporan reshuffle dirinya, Megawati merespons santai.

“Saya kan menyampaikan beberapa waktu lalu, saya sampaikan, ‘Bu beredar kabar ini (dirinya direshuffle)’, ‘yaudah enggak apa-apa, kan lazim’,” kata Yasonna saat ditemui di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Yasonna menyebutkan, Megawati paham betul bagaimana mekanisme dalam penunjukan menteri. Pasalnya, Megawati pun pernah menjadi presiden.

“Beliau itu pernah presiden, pernah tahu bagaimana hak prerogatif seorang presiden dalam siapa yang membantunya,” ujarnya.

Akan hal itu, ia meminta masyarakat untuk tidak liar berspekulasi terkait reshuffle ini.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham). Ia dilantik menggantikan posisi Yasonna H Laoly.

(maf)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *