Surya Paloh Sungkan Minta Jatah Menteri ke Prabowo, Ini Harapan Demokrat


loading…

Partai Demokrat enggan menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang mengaku sungkan meminta jatah menteri kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Foto/Jonathan Simanjuntak

JAKARTA – Partai Demokrat enggan menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang mengaku sungkan meminta jatah menteri kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mempersilakan menanyakan itu langsung ke Paloh atau elite Partai Nasdem.

“Yang tahu betul ungkapan itu serius atau tidak tentu saja Pak Surya Paloh. Jadi sebaiknya dikonfirmasi langsung ke Pak Surya Paloh atau orang-orang terdekatnya,” kata Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Jumat (3/5/2024).

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa jatah kursi menteri merupakan hak prerogatif presiden. Sehingga, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo yang menentukannya.

Baca Juga

Soal Penyusunan Kabinet, Jokowi Akan Beri Saran Jika Diminta Prabowo

“Termasuk terkait penambahan anggota koalisi. Kami menaruh harapan koalisi yang terbangun senantiasa solid dan solutif,” ujarnya.

“Kami percaya Pak Prabowo tahu betul apa yang menjadi kebutuhan di pemerintahan yang akan dipimpinnya ke depan,” pungkasnya.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *