Suasana Markas Pemenangan Brawijaya dan Kantor PDIP Bandung saat Isu Anies OTW Jabar


loading…

Suasana Kantor DPD PDIP Jabar pada Kamis (29/8/2024) pukul 19.20 WIB. Foto/Agung Bakti Sarasa

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan masih berada di dalam Markas Pemenangan Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (29/8/2024) malam. Tampak orang dekat Anies seperti Naufal Firman Yursak; Geisz Chalifah; Angga Putra Fidrian; Sahrin Hamid; dan Usamah.

Diketahui, Anies diisukan sedang dalam perjalanan atau on the way (OTW) ke Bandung, Jawa Barat. Pantauan SINDOnews di Markas Pemenangan Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (29/8/2024) pukul 19.55 WIB, terparkir minibus Toyota Innova Zenix berwarna hitam dengan nomor H 1805 CZ yang digunakan Anies dari kediamannya pagi tadi masih terparkir di depan markas.

Suasana Markas Pemenangan Brawijaya dan Kantor PDIP Bandung saat Isu Anies OTW Jabar

Terlihat pula satu motor patroli pengawalan (patwal) dan Toyota Alphard hitam masih terparkir. Juru Bicara Anies Rasyid Baswedan, Sahrin Hamid mengatakan bahwa tawaran maju dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 dari partai politik yang disinyalir PDIP sangat diapresiasi dan dihormati. Ia meminta masyarakat untuk menunggu jawaban langsung keputusan dari Anies Baswedan terkait tawaran itu.

“Ya mungkin nanti Pak Anies yang akan menjawab secara langsung dan secara khusus, yang jelas bahwa ya tentunya satu kita memberikan apresiasi dan penghormatan atas permintaan tentunya itu adalah amanat yang lahir karena kita tahu bahwa partai politik menjadi bagian dari pilar demokrasi dan fungsi partai politik adalah sebagai agregasi artikulator dan juga sumber rekrutmen kepimpinan politik, nah untuk karena itu bahwa permintaan itu tentunya kita hormati, kita apresiasi,” kata Sahrin saat jumpa pers di Markas Pemenangan Jalan Brawijaya No.46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (29/8/2024) malam.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Kantor DPD PDIP Jabar pada Kamis (29/8/2024) pukul 19.20 WIB, terlihat suasana kantor berlambang kepala banteng bermoncong putih itu ramai dipenuhi para kader. Tampak pula, sejumlah kendaraan yang terparkir di area halaman kantor.

Sejumlah wartawan pun terlihat bersiap untuk meliput siapa sosok yang akan diusung PDIP di Pilgub Jabar 2024. Namun, hingga berita ini dimuat, belum ada tanda-tanda kehadiran Anies ataupun sosok kandidat cagub lainnya yang berada di Kantor DPD PDIP Jabar.

Sekadar informasi, hari ini merupakan hari terakhir untuk bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jabar mendaftar ke KPU. Khusus untuk hari terakhir, pendaftaran dibuka hingga pukul pukul 23.59 WIB, masih ada 5 jam hingga pendaftaran resmi ditutup.

Namun, hingga saat ini, DPD PDIP Jabar belum resmi mengumumkan siapa bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mereka usung di Pilkada Jabar 2024.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *