Sowan ke Ponpes Al Hamidy Banyuanyar, Sekjen PBB Temui Kiai Muhammad Rofi’i Baidlowi



loading…

Sekjen PBB, Mohammad Masduki sowan ke kediaman ulama kharismatik KH Muhammad Rofii Baidlowi di Kompleks Pondok Pesantren Al Hamidy, Banyuanyar, Pamekasan. Foto/Istimewa

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Mohammad Masduki sowan ke kediaman ulama kharismatik KH Muhammad Rofi’i Baidlowi di Kompleks Pondok Pesantren Al Hamidy, Banyuanyar, Pamekasan, Madura.

Sekjen PBB yang akrab disapa Cak Duki tersebut sengaja datang untuk meminta doa restu kepada “gurunya” tersebut. Seperti diketahui awal bulan Juni ini Cak Duki diberi amanah menjadi Sekjen PBB.

“Saya sengaja hadir sowan ke Kiai Banyuanyar untuk mohon doa restu. Amanah sebagai Sekjen PBB dalam kondisi saat ini merupakan tugas yang berat,” ujar Cak Duki dalam keterangannya, Minggu (30/6/2024).

Cak Duki memilih melakukan kunjungan pertama sebagai Sekjen PBB ke KH Muhammad Rofi’i Baidlowi.

“Ini adalah kunjungan pertama saya sebagai Sekjen PBB. Doa restu dari Kiai akan memberikan spirit dan kekuatan batin saya dalam menjalankan amanah,” tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Hamidy Banyuanyar yang biasa disapa Kiai Muhammad menyambut hangat kehadiran Sekjen PBB ini. Didampingi kedua puteranya, Ra Abbas dan Ra Izzu, Kiai Muhammad menyampaikan rasa gembira dan suka cita akan kedatangan “santri kesayangan” yang saat ini diberi kepercayaan sebagai Sekjen PBB. Dia pun menyampaikan nasihat, harapan, dan wejangan.

“Saya dan keluarga sangat senang dan gembira dengan kehadiran Pak Masduki ini. Bagaimanapun saya memiliki ikatan sejarah dan batiniah dengan PBB. Semoga partai ini dapat diurus dan dibenahi dengan baik. Saya yakin PBB masih memiliki harapan untuk menjadi partai yang besar dan kuat,” tutur Kiai Muhammad.

Cak Duki menyampaikan salam dari para tokoh dan pimpinan DPP PBB. Kiai Muhammad pun memberikan restu kepada Cak Duki dan kepengurusan DPP PBB yang baru.

“Saya gembira dengan terbentuknya kepengurusan DPP yang baru ini. Saya berdoa semoga berhasil membawa PBB maju di masa yang akan datang. Sampaikan salam saya kepada Pak Yusril, Pak Fahri Bacmid sebagai Ketua Umum, dan semua pimpinan yang lain,” pungkasnya.

Kiai Muhammad merupakan tokoh yang membersamai PBB sejak didirikan pada 1998. Saat ini Kiai Muhammad termasuk salah satu di antara sedikit ulama sepuh atau kiai khos yang ada. Pengaruh dan jaringan almuni santrinya sangat luas dalam peta nasional.

Setelah berbincang sangat akrab selama sekitar 90 menit, Cak Duki dan rombongan kembali ke Surabaya. Selanjutnya akan menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah DPW PBB Jawa Timur pada tanggal 1 sampai 3 Juli 2024 di Orchid Hotel & Convention Batu, Jawa Timur.

(maf)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *