Sorotan Publik pada Kasus Vina Harus Jadi Cambuk Polri dalam Bekerja



loading…

Praktisi kepolisian, Brigjen Pol (Purn) Yosepha Sri Suari mengatakan, tabir misteri kasus pembunuhan Vina Cirebon belakangan ini menjadi sorotan publik. Foto/Tangkapan layar iNews TV

JAKARTA – Praktisi kepolisian, Brigjen Pol (Purn) Yosepha Sri Suari mengatakan, tabir misteri kasus pembunuhan Vina Cirebo n belakangan ini menjadi sorotan publik. Hal tersebut harus menjadi cambuk pihak Polri khususnya kepolisian Jawa Barat dalam mengungkap kasus ini dengan tuntas.

Menurut dia, apa yang berkembang saat ini akan berguna dan menjadi suplemen bagi pihak kepolisian untuk lebih memacu dirinya untuk menyidik kasus ini secara paripurna.

“Saya katakan paripurna mengapa? Karena tekanan publik, ruang kecurigaan publik begitu besar. Jadi justru menjadi cambuk bagi pihak kepolisian,” kata Yosepha dalam program dialog Spesial Rakyat Bersuara yang disiarkan secara langsung iNews TV, Selasa (28/5/2024).

Sebagai mantan penyidik Bareskrim Polri, dirinya meyakini apa yang menjadi kepercayaan diri yang ditunjukkan Polda Jabar dalam kasus ini lantaran mereka memegang bukti-bukti yang dapst membuktikan atau yang menghubungkan Pegi Setiawan, salah satu DPO yang berhasil ditangkap dengan kasus kematian Vina ini.

“Kalaupun toh dugaan sebagian kita, bahwa terjadi kesalahan dan sebagainya, tidak mungkin kalau terjadi kesalahan akan diteruskan dengan kesalahan, saya meyakini itu. Karena yang mengambil instansi atas, kalau toh benar. Nanti kita lihat ajang pembuktiannya,” ujarnya.

Yosepha kembali memandang bahwa jika ada proses yang salah dilakukan oleh pihak penyidik Polda Jabar sebagaimana disuarakan publik, itu justru akan menjadi tugas berat mereka untuk meyakinkan dalam proses pembuktiannya.

“Nah oleh karena itu, jujur saya sangat menikmati, mensyukuri, situasi ini akan menjadi ajang pembuktian apakah profesionalisme Polri itu semakin meningkat atau berjalan mundur,” pungkasnya.

(maf)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *