SMK Maharati Rintisan PAMA di Kalteng Gelar Wisuda Angkatan Pertama



loading…

SMK Maharati di Desa Buhut Jaya, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang merupakan sekolah rintisan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) menyelenggarakan wisuda angkatan pertama, beberapa waktu lalu. Foto: Ist

KAPUAS – SMK Maharati di Desa Buhut Jaya, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang merupakan sekolah rintisan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) menyelenggarakan wisuda angkatan pertama, beberapa waktu lalu.

Wisuda perdana SMK Maharati yang terletak di ring satu area operasional PAMA MCIP ini diikuti 54 siswa. Mereka berhasil mengikuti proses pembelajaran sejak tahun 2021. Siswa yang diwisuda terdiri dari dua jurusan yakni Jurusan Teknik Alat Berat sebanyak 25 siswa dan Jurusan Multimedia 29 siswa.

Presiden Direktur PAMA Hendra Hutahean menyampaikan harapannya bagi seluruh wisudawan agar dapat melanjutkan masa depan sesuai dengan minatnya.

Dia juga berharap wisudawan dapat menjadi calon tenaga kerja berkualitas dan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga. Termasuk masa depan SMK Maharati diharapkan semakin maju dengan dukungan stakeholder.

“Kolaborasi antara orang tua, siswa, tim SMK, perusahaan dan pemerintah perlu selalu dijalin untuk terus mendukung SMK Maharati ke depannya,” kata Hendra.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Aswan mengapresiasi PAMA Group beserta Tim SMK Maharati atas wisuda perdana yang digelar untuk 54 siswa.

“Terima kasih saya sampaikan sebesar-besarnya bagi PAMA Group, TTA Group, Tim SMK Maharati dan seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mendidik anak-anak hingga dapat lulus hari ini,” ucapnya.

Hal serupa disampaikan perwakilan orang tua murid, Apau U Nanjan. Dia menyampaikan bahwa sejak ada SMK Maharati, masyarakat sangat terbantu dan berani bermimpi untuk menyekolahkan anak-anaknya agar masa depannya lebih baik.

“Sebelum adanya Maharati, kami para orang tua tak berani bermimpi untuk anak-anak kami. Harapan untuk memiliki masa depan yang lebih baik baru kami bisa miliki setelah adanya SMK Maharati,” ujarnya.

SMK Maharati merupakan sekolah yang didirikan oleh PT Pamapersada Nusantara (PAMA) dan PT Tuah Turangga Agung Group melalui Yayasan Bina Harati PAMA. Proses mendirikan SMK Maharati didukung oleh PT United Tractors, PT TOP, PT SMM, PT ABB, PT KPP, dan PT EPN di Buhut Jaya, Kapuas.

Pendirian SMK Maharati merupakan salah satu bagian dalam Program Akselerasi Peningkatan Kualitas Pendidikan di area MCIP Kalimantan Tengah. Program terfokus pada tiga keunggulan yaitu aspek karakter (kemampuan siswa dalam memiliki karakter/akhlak yang berbudi pekerti luhur), aspek literasi (kemampuan siswa dalam memahami bacaan dan menginterpretasikan pengetahuan), serta aspek numerik (kemampuan siswa dalam memahami dan melakukan perhitungan matematis).

(jon)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *