Setelah Hujan Deras, Kini Alasan Jokowi Ngantor IKN Tunggu Lampu Hijau



loading…

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunggu lampu hijau untuk dapat berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/Raka Dwi Novianto

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunggu lampu hijau untuk dapat berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dirinya mengaku sudah siap untuk berkantor di sana.

“Begitu ada lampu hijau siap saya akan berkantor di IKN,” kata Jokowi dalam keterangannya di Bandung, Jumat (19/7/2024).

Sebelumnya, Presiden Jokowi masih menunggu kesiapan infrastruktur sebelum resmi berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Juli 2024. Jika infrastruktur sudah siap, Jokowi memastikan akan berkantor di IKN.

“Kemarin memang targetnya kan Juli, tetapi kan lihat ke IKN, tiap hari hujan terus, hujan deres banget jadi memang pekerjaan banyak yang mundur, dan itu biasa dalam proyek besar,” kata Jokowi kepada wartawan, Selasa (16/7/2024).

Jokowi mengungkapkan IKN bukan dibangun dua atau tiga tahun, melainkan jangka panjang. “Ini sebuah mimpi besar, jangka panjang, proyek jangka panjang. Mungkin 15-20 tahun. Jadi jangan membayangkan kita upacara 17 Agustus itu sudah jadi semuanya. Tidak seperti itu, banyak yang baru menurut saya,” katanya.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *