SBY Yakin Kepemimpinan Prabowo Demokrasi Bisa Terjaga dan Hukum Ditegakkan



loading…

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meyakini, Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto bisa menegakkan hukum hingga berkomitmen menjaga demokrasi. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri

JAKARTA – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meyakini, Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto bisa menegakkan hukum hingga berkomitmen menjaga demokrasi. Keyakinan itu didapat SBY setelah berdiskusi dengan Prabowo dalam beberapa kesempatan.

Dari hasil diskusinya, SBY menilai, Prabowo memiliki komitmen, idealisme dan semangat untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia.

“Saya punya keyakinan, karena beberapa kali kami bertukar pikiran, berdiskusi, Pak Prabowo juga punya komitmen, punya idealisme, punya semangat juga, dan ada juga agenda yang mau dikerjakan, yang menurut saya compatible dengan apa yang diperlukan di negeri ini,” kata SBY usai hadiri peluncuran buku berjudul “Standing Firm for Indonesia’s Democracy: An Oral History of PresidentSusilo Bambang Yudhoyono, di Sentral Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

SBY optimistis, Prabowo akan meningkatkan ekonomi agar masyarakat Indonesia bisa sejahtera. Ia juga yakin, Ketua Umum Partai Gerindra itu bisa menegakan hukum dan berkomitmen menjaga demokrasi.

“Utamanya adalah membuat ekonomi kita terus tumbuh, makin tumbuh, agar kesejahteraan rakyat juga meningkat. Yang kedua komitmen tentang menegakkan hukum yang adil, the rule of law. Juga komitmen untuk menjaga demokrasi. Dan yang keempat komitmen Indonesia tetap berperan dalam kawasan maupun dalam dunia,” tutur SBY.

Kendati demikian, SBY berharap Prabowo bisa mewujudkan tersebut. Apalagi, ia optimis, Prabowo memiliki peluanh dan kemampuan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Mendengarkan itu, tentu saya berbesar hati, dan I’m hoping Pak Prabowo betul-betul bisa melakukan sesuatu yang sangat diinginkan oleh rakyat kita. Jalan itu ada, peluang itu ada, dan beliau punya kemampuan,” ucap SBY.

“Nah oleh karena itu, ya mari kita berikan dukungan kepada pemimpin kita yang baru nanti, sambil mengingatkan agenda apa yang sangat diharapkan oleh rakyat Indonesia,” tandasnya.

(maf)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *