Rayakan Iduadha, INH Salurkan Ratusan Hewan Kurban ke Sembilan Negara



loading…

Lembaga kemanusiaan INH melakukan pemotongan hewan kurban secara serentak di sembilan negara pada Hari Raya Iduladha 1445H/2024M. Foto/istimewa

JAKARTA – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) melakukan pemotongan hewan kurban secara serentak di sembilan negara. Kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat ibadah dan menyemarakkan Hari Raya Iduladha 1445H/2024M,

“Alhamdulillah, pada tahun ini INH melakukan pemotongan hewan kurban secara serentak di 9 negara sebagai bentuk implementasi program kurban tahun ini yaitu tebar 1.000 hewan kurban,” kata Presiden INH Luqmanul Hakim, Rabu (19/6/2024).

Luqman menjelaskan, ke sembilan negara yang menjadi lokasi penyaluran hewan kurban pada tahun ini antara lain Indonesia, Palestina, Suriah, Yaman, Sudan, Yordania, Uganda, Kenya, dan Nigeria.

“Program tahunan ini menargetkan negara-negara yang masyarakatnya mencakup mulai dari minoritas, dhuafa, lokasi pedalaman, penjajahan, konflik internal, serta mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi warga Indonesia yang ingin membantu saudara-saudara seiman mereka di belahan bumi lain yang kondisinya tidak seberuntung di Tanah Air atau jauh lebih sulit karena satu dan lain hal. Dia menyebut, untuk Palestina, terdaftar sekitar 64 orang untuk sapi patungan, 5 sapi per individu, 3 kambing dan 62 domba.

“Indonesia sebanyak 11 sapi dan 25 kambing disalurkan untuk setiap wilayah pedalaman yang mewakili dari berbagai provinsi, seperti Sumut, Riau, Lampung, Kalbar, Sulbar, Sultra, NTT, Maluku Utara dan sejumlah wilayah lainya,” katanya.

Sedangkan, Kenya terdaftar 32 kambing, 2 domba, 2 sapi dan 14 orang untuk dua sapi patungan. Suriah terdaftar 4 domba dan 1 kambing. Sementara Yaman, terdaftar 17 kambing dan 19 domba, serta 21 orang untuk tiga sapi gabungan.

“Sudan Selatan terdaftar 74 kambing dan 15 domba, 2 sapi per individu serta 49 orang untuk 7 sapi patungan. Uganda, terdaftar 6 kambing dan 7 orang untuk 1 sapi patungan. Sementara untuk Nigeria, terdaftar 7 kambing,” katanya.



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *