Politikus Demokrat Optimistis Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Bawa Jabar Makin Maju


loading…

Politikus Partai Demokrat Fathi bersama cawagub Jawa Barat Erwan Setiawan. Foto/Istimewa

JAKARTA – Duet Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan telah mendaftarkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) ke KPU Jabar pada Selasa, 27 Agustus 2024. Politikus Partai Demokrat Fathi optimistis Dedi-Erwan mampu membawa Jabar makin maju.

Fathi menilai Dedi-Erwan sangat ideal dan tepat untuk membangun Provinsi Jawa Barat ke depannya. Anggota DPR Terpilih Periode 2024-2029 dari Partai Demokrat ini mengatakan, Kang Dedi Mulyadi memiliki pengalaman dalam memimpin daerah di Jawa Barat, yakni Bupati Purwakarta dua periode 2008 dan 2013.

“Sehingga, saya yakin dan optimis Kang Dedi Mulyadi mampu membawa Provinsi Jawa Barat makin maju, sejahtera, dan adil makmur bagi perekonomian masyarakat,” ujar Fathi melalui keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Politikus Demokrat Optimistis Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Bawa Jabar Makin Maju

Dia melanjutkan, Erwan Setiawan juga merupakan sosok muda yang memiliki segudang pengalaman di Provinsi Jawa Barat. Dia menuturkan, Erwan mengawali karier sebagai kader Partai Demokrat dan maju Pemilihan Legislatif 2009.

Saat itu, Erwan lolos dan ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kota Bandung periode 2009-2014. Erwan juga pernah menjadi Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023.

“Dengan pengalaman Kang Erwan Setiawan, kita tahu beliau juga putra dari pemilik Persib Bandung yang dikenal Maung Bandung atau Bobotoh, tentunya bisa berkolaborasi membangun Provinsi Jawa Barat bersama Kang Dedi Mulyadi periode 2024-2029 lebih baik,” kata Fathi.

Fathi akan mendukung penuh duet Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan untuk memajukan daerah Jawa Barat, baik sektor pariwisata, sektor pendidikan, sektor ekonomi dan investasi, serta sektor lainnya. Dia menuturkan, Jawa Barat merupakan provinsi sangat luas wilayahnya, dan jumlah penduduknya banyak.

“Tentu, tantangan pun makin berat ke depannya. Sehingga, perlu kolaborasi semua elemen untuk sama-sama menjadikan Jawa Barat sebagai daerah yang maju, sejahtera, dan makmur. Dan sekarang, mari kita bekerja secara total untuk memenangkan pasangan ini,” pungkasnya.

Diketahui, DPP Partai Demokrat telah menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan untuk Pilgub Jawa Barat 2024.Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Duet Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan diusung Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, dan PSI. Pasangan Dedi-Erwan juga didukung Partai Perindo, Hanura, Gelora, Garuda, PKN, Partai Buruh, Prima, PBB, dan Partai Ummat.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *