Politikus Demokrat Bicara soal Sosok Sudaryono: Kapasitas Kepemimpinannya Oke



loading…

Politikus Partai Demokrat Harmusa Oktaviani bicara mengenai sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono. Foto/Istimewa

JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Harmusa Oktaviani bicara mengenai sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono. Menurut dia, Sudaryono memiliki kapasitas menjadi Gubernur Jateng.

Harmusa yang juga sebagai anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah 3 yang meliputi (Kabupaten Blora, Grobogan, Pati, dan Rembang) ini menuturkan, latar belakang Sudaryono yang memiliki pendidikan militer di Jepang bakal mendukung kecakapan selama memimpin Provinsi Jateng ke depannya.

Meski baru berusia 39 tahun, Sudaryono atau akrab disapa Mas Dar ini juga dianggap sudah punya segudang pengalaman di bidang politik. “Mas Dar sosok yang energik, masih muda, berpengalaman, dan wawasan luas. Saya kira cocok untuk menjadi salah satu kandidat nanti di Pemilihan Gubernur,” kata Harmusa di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2024).

Dia mengaku mengenal sosok Sudaryono semasa pria asli Grobogan, Jateng, itu menjadi ajudan pribadi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Saya kenal di Jakarta karena beliau sebelum jadi cagub dan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng adalah salah satu ajudan Pak Prabowo. Ikut dampingi terus Pak Prabowo,” ungkapnya.

“Mas Dar figurnya baik, santun, energik. Kapasitas kepemimpinannya oke karena background-nya militer ya. Yang pasti, Mas Dar adalah salah satu kandidat calon gubernur yang pantas dan yang baik,” tegas Harmusa.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Rembang Harno meyakini Sudaryono akan terpilih sebagai Gubernur Jateng apabila diberi tiket bertarung di Pilgub Jateng 2024 dari Partai Gerindra.

“Jadi, Mas Dar ini masih muda, pinter, insyaaallah kalau diberi kesempatan, bisa. Jadi, kita semua berusaha bagaimana bisa mendapat kesempatan. Sangat cocok sekali jadi gubernur. Muda, sregep nyambut gawe, apalagi punya Prabowo, insyaallah lebih gampang,” tuturnya.

Dia berpendapat bahwa banyak pengusaha dan masyarakat dari Rembang yang mendukung Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur Jateng. Sebab, pengusaha dan masyarakat Rembang meyakini, apabila memenangkan Pilgub Jateng, mereka akan lebih mudah menyampaikan aspirasi ke Sudaryono.

“Saya selaku pengusaha memberi masukan-masukan, apa keluhan masyarakat di Rembang. Kepada Mas Dar, kita bisa titip keluhan-keluhan masyarakat ini tolong bisa disampaikan ke atas, apalagi Mas Dar termasuk anaknya Pak Prabowo. Ini bisa tersampaikan dan syukur-syukur bisa terealisasi,” pungkasnya.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *