Pilkada 2024, Gerindra Bakal Deklarasikan Koalisi Banten Maju Pekan Depan



loading…

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan mengumumkan Koalisi Banten Maju untuk Pilkada Banten 2024 pada pekan depan. Foto/SINDOnews/riyan rizki roshali

JAKARTA – Partai Gerindra resmi mengusung sejumlah nama untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Banten 2024.Rencananya Gerindra akan mengumumkan partai koalisinya pada pekan depan.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan dalam satu minggu ke depan pihaknya akan bertemu dengan partai lain untuk ikut mengusung calon yang sama, dan diberi nama Koalisi Banten Maju.

“Satu minggu dari sekarang kita akan deklarasi bersama, tadi sudah ditawarkan lokasinya di tempat Bang Wahidin (Wahidin Halim), calon gubernur wakil gubernur bupati, wakil bupati wali kota dan wakil wali kota dari Koalisi Banten Maju,” kata Dasco saat meresmikan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk Pilgub Banten, di BSD Tangerang Selatan, Minggu (30/6/2024).

Dalam waktu satu minggu juga, kata Dasco, pihaknya akan duduk bersama dengan partai lain untuk pilkada wilayah Banten untuk memetakan partai mana saja yang akan berkoalisi dan teknis dukungan untuk calonnya.

“Dalam satu minggu ini kita akan memetakan partai mana koalisi dengan mana, mana yang kuat mana yang ngalah, mana yang kuat yang kita dukung,” ujar dia.

Dasco mengaku sudah ada dukungan dari PKB, PPP dan saat ini sedang dalam penjajakan dengan Partai Demokrat. “Yang belum hadir tapi sudah menyatakan dukungan, masih ada dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan masih dalam komunikasi Partai Demokrat. Mudah-mudahan semuanya akan ikut bersama-sama kita dalam koalisi Banten Maju,” jelas dia.

(cip)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *