Pilgub Jatim, Gerindra Fokus Pemenangan Khofifah



loading…

Partai Gerindra menyatakan mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA Partai Gerindra menyatakan mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024. Bahkan, Gerindra akan fokus untuk memenangkan Khofifah di Jatim.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2024). Menuurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang mencari tokoh untuk didukung di Pilkada Serentak 2024, baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa.

Untuk Provinsi Lampung, kata Muzani, Gerindra telah mengusung Ketua DPD Gerindra Lampung, Mirza Rahmat Mirzani Djausal untuk maju di Pilgub Lampunh. “Kemudian nanti di Pulau Jawa, belum selesai tentang calon gubernur. Jawa Timur sudah selesai, kita fokus pada pemenangan Ibu Khofifah,” kata Muzani.

“Kemudian Jawa Tengah, Jawa Barat, termasuk DKI Jakarta. Jakarta kita perlu waktu sedikit untuk mengambil kesimpulan siapa yang akan kita majukan,” ujarnya.

Saat disinggung peluang Ridwan Kamil didukung di Pilgub Jawa Barat, Muzani mengatakan, ada arah ke sana. Hanya, ia berkata, Prabowo masih mempertimbangkan sejumlah nama.

“Ya arahnya sudah cukup, tapi ada beberapa pilihan untuk wakil dan seterusnya. Jadi saya kira itu yang sedang dipikirkan sebentar oleh Pak Prabowo,” kata Muzani.

(abd)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *