Pengacara Pegi Setiawan Tegaskan Kliennya Bukan Pegi Alias Perong



loading…

Pengacara Pegi Setiawan, Toni RM menegaskan kliennya bukan Pegi alias Perong yang menjadi buronan kasus pembunuhan Vina Arsita Dewi dan Muhammad Rizky atau Eki pada 2016. Foto/Riana Rizkia

JAKARTA – Pengacara Pegi Setiawan, Toni RM menegaskan kliennya bukan Pegi alias Perong yang menjadi buronan kasus pembunuhan Vina Arsita Dewi dan Muhammad Rizky atau Eki pada 2016. Toni juga membantah pernyataan Polri yang menyebut bahwa kliennya disembunyikan sang ayah usai pembunuhan Vina.

“Yang jelas yang pertama yang paling mendasar adalah tidak bisa orang dikatakan menyembunyikan, kalau kami meyakini bahwa ini kan bukan DPO-nya. Pegi Setiawan ini adalah orang yang berbeda dari Pegi alias Perong ini,” kata Toni RM di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2024).

Toni menuturkan, apa yang dilakukan ayah Pegi Setiawan tidak bisa dikategorikan sebagai upaya menyembunyikan tersangka kasus pembunuhan. “Buktikan dulu Pegi Setiawan pelakunya atau bukan? Kalau dia bukan pelakunya mau apa? Masa enggak pakai otak,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, ayah Pegi yang bernama A. Saprudi itu diduga membantu menyembunyikan dan mengganti identitas sang anak.

“Jadi pertanyaan dari Mas (keterlibatan ayah Pegi). Sangat dimungkinkan nanti akan ada LP berikutnya apabila kasus ini berlanjut,” kata Sandi kepada wartawan, dikutip Kamis (20/6/2024).

Saprudi, kata Sandi, sempat membawa Pegi ke Bandung dan menitipkannya ke ibu kos. Namun, Pegi dikenalkan dengan nama Roby Irawan pada 2019.

Tidak hanya itu, A. Saprudi juga memperkenalkan Pegi sebagai keponakan, bukan anaknya.

“Itu sangat dimungkinkan, saya bilang sangat dimungkinkan Mas ya. Sangat dimungkinkan (kepolisian mendalami itu),” ucapnya.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *