Pelantikan PPIH Embarkasi Surabaya dan Meal Test untuk Jemaah Haji

loading…

Ada yang lain saat pelantikan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH Embarkasi Surabaya tahun 2024 pada Jumat (3/5/2024). Pelantikan PPIH Embarkasi Surabaya dirangkai dengan Meal Test atau uji kualitas makanan yang akan disajikan untuk jemaah haji Indonesia selama dalam penerbangan menuju ke Tanah Suci dan pulang ke Tanah Air.Meal Test ini bertujuan untuk memastikan kualitas menu yang disajikan kepada jemaah. Plt Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Mufi Imron Rosyadi menyampaikan Embarkasi Surabaya, tahun ini akan melayani 39.228 jemaah haji. Jumlah ini terdiri atas 37.271 jemaah asal Jawa Timur, 732 jemaah dari Bali, 695 jemaah dari NTT. Selain itu, ada 530 petugas kloter. “Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Tahun 2024 tergabung dalam 106 kloter yang diberangkatkan ke Arab Saudi dengan Maskapai Saudia Arabian Airlines,” kata Mufi Imron Rosyadi.

“Rata-rata PPIH Embarkasi akan melayani jamaah yang masuk asrama haji dan keluar berangkat arab saudi, per hari 4 – 5 kloter. Kita berharap semoga seluruh rangkaian tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti,” imbuhnya.

Pelantikan PPIH embarkasi Surabaya Tahun 1445 H/2024 M juga dihadiri Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ditjen PHU Kementerian Agama, Saiful Mujab di Aula Muzdalifah, Asrama Haji Embarkasi Surabaya. PPIH Embarkasi Surabaya Tahun 1445H/2024M dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. Mereka yang dilantik berasal dari berbagai unsur, yaitu dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Timur, Polrestabes Surabaya.

Ada juga perwakilan Dinas Kesehatan Jawa Timur, Kantor Otoritas Bandara Juanda, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Surabaya, UPT Asrama Haji Surabaya, Kantor Imigrasi Kelas 1 Surabaya, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Pabean Juanda, Rumah Sakit Haji Surabaya dan Angkasa Pura 1 Bandara Juanda.

(aww)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *