PDIP Jawa Barat Temui Susi Pudjiastuti, Bahas Pilgub Jabar 2024?



loading…

PDIP Jawa Barat kian serius melirik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti maju di Pilgub Jabar 2024. Foto: Dok SINDOnews

BEKASI – PDIP Jawa Barat kian serius melirik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti maju di Pilgub Jabar 2024. Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono akan menemui Susi, pekan depan.

“Ya baru melalui WhatsApp, nanti minggu depan saya akan ketemu beliau (Susi),” ujar Ono di Bekasi, Minggu (23/6/2024).

PDIP bergerak cepat karena Susi siap berkontestasi di Pilkada Serentak 2024 jika memang dikehendaki oleh rakyat.

“Ya, tapi kan tentunya beliau sudah menyampaikan di media terkait dengan statement beliau siap apabila didukung rakyat,” katanya.

Rencana pertemuannya dengan Susi juga telah diberitahukan kepada DPP PDIP.

Sebelumnya, PDIP Jabar akan menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk melihat potensi dari kesiapan Susi di Pilgub Jabar.

“Kita juga bisa mendorong partai-partai lain untuk bisa eksplor lebih jauh kesiapan dari Ibu Susi. Menurut saya cukup menarik figur Susi Pudjiastuti,” kata Ono di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Ono juga mengungkapkan potensi PDIP mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar. Bahkan, dia mengaku telah bertemu Gerindra yang juga sedang melirik Dedi Mulyadi maju menjadi orang nomor satu di Jabar.

“Bisa. Kita sudah ketemu Gerindra, saya pun sudah ketemu Kang Demul. Jadi sangat bisa. Tapi, tentunya kita saat ini melakukan analisa terhadap figur lain di Jabar yang punya potensi untuk kita majukan, misalnya kita lihat NasDem usung Ilham Habibie,” katanya.

(jon)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *