Momen Paus Fransiskus Berkati dan Berfoto Bareng Anak-anak di Gereja Katedral



loading…

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus tiba di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Foto/Arif Julianto/SINDOnews

JAKARTA – Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus tiba di Gereja Katedral , Jakarta, Rabu (4/9/2024). Begitu tiba, Paus yang saat itu masih duduk di kursi penumpang mobil langsung memanggil beberapa anak yang digendong orang tuanya.

Paus memberkati dan berfoto bersama mereka. Selanjutnya, Paus juga menyapa dan menghampiri anak-anak yang bermain angklung. Anak-anak itupun meneriaki Viva Il Papa yang artinya adalah panjang umur bagi Paus atau long live the Pope dalam bahasa Inggris.

Paus pun diberikan bouquet bunga dan sebuah pigura oleh sepasang remaja yang berpakaian Abang None Jakarta. Paus pun mencium salib yang dipegang oleh Pastor Paroki Katedral Jakarta Hani Rudi Hartoko SJ.

Paus disambut meriah oleh biarawan dan biarawati kala memasuki pintu Gereja Katedral. Mereka berebut ingin bersalaman dengan Paus sembari mengabadikan momen tersebut.

Kedatangan Paus Fransiskus dalam rangka melakukan audiensi dengan uskup-uskup, imam, suster, diakon, katekis, animator, dan seminaris. Lalu dilanjutkan ke Gedung Graha Pemuda untuk bertemu dengan Pemuda Scholas Occurentes pukul 17.35 WIB.

Sebelumnya, pada pagi hari Paus bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Lalu Paus Fransiskus kembali ke Kedubes Vatikan di Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan pribadi dan dengan anggota Serikat Yesus hingga siang hari.

(kri)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *