Megawati Pilih Pimpin Upacara HUT ke-79 RI di PDIP ketimbang ke IKN



loading…

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri memilih memilih memimpin Upacara HUT ke-79 RI di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan ketimbang ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/Felldy Utama

JAKARTA – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri memilih memilih memimpin Upacara HUT ke-79 RI di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan ketimbang ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Ketua Umum PDIP itu bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera merah putih di parkiran Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Sabtu (17/8/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Megawati memasuki lapangan upacara sekitar pukul 08.58 WIB. Kemudian, pemimpin upacara langsung memberikan laporan kepada Megawati selaku inspektur upacara terkait kesiapan upacara.

“Lapor, upacara pengibaran bendera merah putih siap dilaksanakan,” kata pemimpin upacara.

“Laksanakan,” perintah Megawati.

Kemudian, Paskibraka yang didampingi Satgas Cakra Buana langsung memasuki lapangan upacara. Sesampainya di tiang bendera, sang Saka Merah Putih dinaikkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya, agenda upacara dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Megawati. Setelah itu, pembacaan teks proklamasi oleh Komaruddin Watubun, teks Pancasila oleh Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, dan pembacaan dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 oleh Yoseph Aryo Adhi Dharma.

Setelah itu, pemimpin upacara memerintahkan kepada anggota upacara untuk istirahat di tempat guna mendengar amanat upacara oleh Megawati.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *