Megawati Belum Pasti Ikut Upacara 17 Agustus di IKN



loading…

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri belum dapat dipastikan hadir dalam upacara 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN). FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri belum dapat dipastikan hadir dalam upacara 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebab, banyak kader menginginkan Megawati hadir dalam upacara bendera di Sekolah Partai PDIP.

Hal ini disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto usai menghadiri acara pembukaan pelatihan tim kampanye Pilkada PDIP di Hotel Seruni, Puncak, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024). Hasto menyampaikan pada 17 Agustus 2024 partainya juga akan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih.

“Kali ini juga ada permohonan dari kader kader PDI Perjuangan agar Ibu Mega juga berkenan untuk hadir di Sekolah Partai, sehingga nanti Ibu Mega lah yang akan memutuskan,” kata Hasto.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut apakah permintaan ini sebagai tanda Megawati akan absen di acara upacara pengibaran bendera di IKN pada 17 Agustus mendatang, Hasto menyampaikan bahwa ia hanya meneruskan apa yang menjadi keinginan kader partainya.

“Tadi kami rapat dengan teman teman-teman di Jakarta, mereka mengusulkan Ibu Mega untuk berkenan hadir di sekolah partai,” ujarnya.

Di sisi lain, Hasto menyampaikan seluruh kader PDIP tengah mempersiapkan upacara pengibaran bendera di Sekolah Partai pada 17 Agustus 2024. Dia menyampaikan, partainya juga akan membuat sesuatu yang istimewa dan berbeda usai pelaksanaan upacara tersebut.

“Sehingga partai menggunakan momentum 17 Agustus untuk menggunakan seluruh spirit nasionalisme untuk berjuang seperti Bung Karno ketika melawan hukum kolonial,” katanya.

(abd)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *