KPK Kembali Periksa Staf Sekjen PDIP Terkait Harun Masiku Hari Ini



loading…

Penyidik KPK kembali menjadwalkan pemeriksan terhadap Kusnadi, staf pribadi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada hari ini. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksan terhadap Kusnadi , staf pribadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto pada hari ini.

Rencananya, Kusnadi akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan suap penetapan penggantian antarwaktu (PAW) anggota DPR yang menjerat mantan caleg PDIP, Harun Masiku. “Untuk (pemeriksaan) Kusnadi dijadwalkan besok Rabu,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto, Rabu (19/6/2024).

Meski begitu, Tessa belum dapat menjelaskan lebih dalam perihal materi pemeriksaan. Saat disinggung soal penyidik akan mendalami HP Hasto yang disita, Tessa hanya menjelaskan, Kusnadi akan diperiksa sebagai saksi.

“Diperiksa sebagai saksi. Untuk materi pemeriksaannya belum bisa disampaikan saat ini,” jelasnya.

Sebagai informasi, KPK telah memanggil Kusnadi pada Kamis, 13 Juni 2024 malam. Namun, Kusnadi tidak hadir lantaran baru menerima surat panggilan pemeriksaan pada Rabu, 12 Juni 2024 malam.

Di sisi lain, tim kuasa hukum Kusnadi menyebut kliennya masih trauma dengan peristiwa penyitaan gawai Hasto pada 10 Juni 2024 di KPK.

(cip)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *