Kongres III Partai Nasdem Momentum untuk Rekonsiliasi



loading…

Sejumlah tokoh diundang ke acara Kongres III Partai Nasdem pada 25-27 Agustus 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Foto/Istimewa

JAKARTA – Sejumlah tokoh diundang ke acara Kongres III Partai Nasdem pada 25-27 Agustus 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Sejumlah tokoh itu antara lain Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

“Kongres ini menjadi common ground-nya, jadi kemungkinan Pak Prabowo juga datang pembukaan dan penutupan tapi secara formal pembukaan oleh Presiden Jokowi penutupan oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih,” ujar Ketua SC Kongres III Nasdem Willy Aditya dalam konferensi pers di Nasdem Tower, Jumat (23/8/2024)

Dia mengungkapkan, semua partai politik juga diundang dalam kongres ketiga Partai NasDem ini. Sebab, kongres Nasdem ini menjadi momentum rekonsiliasi Partai Nasdem.

“Tidak ada yang tidak kita undang, jadi semua partai politik kita undang, karena inilah momentumnya untuk rekonsiliasi. Tidak hanya manis di bibir tapi pahit di kenyataan, tidak. Tetapi, kebersamaan itu kita bangun dari ruang ada common ground-nya,” ujar Willy.

Nantinya akan ada tiga komisi dalam pelaksanaan Kongres ke III Nasdem antara lain Komisi AD/ART, Komisi Rekomendasi, dan Komisi Program Aksi. Dia melanjutkan, juga akan ada lima isu besar yang akan di-highlight mendalam antara lain isu negara hukum, green economy, politik, isu internasional, dan krisis lingkungan.

Nasdem menilai ada banyak hal yang perlu diluruskan dalam penegakan hukum di Indonesia. “Jadi bagaimana aparat penegak hukum, KPK, polisi, jaksa, kita tetap memiliki komitmen. Bagaimana kita yang banyak dibahas di SC tentang nanti dimatangkan di kongres, ada kasus 15 tahun lalu, tahu-tahu baru hari ini diambil. Ini kedaluwarsanya bagaimana?” kata Willy.

Di kesempatan yang sama, Ketua Organizing Comite (OC) Kongres Nasdem Ali Mazi mengatakan bahwa turut menghadirkan pameran UMKM dalam kongres tersebut. Pameran UMKM itu terdiri dari produk baju hingga makanan khas Indonesia.

“Kita sebagai anak bangsa mencintai produk-produk Indonesia. Kami telah menyediakan untuk pameran UMKM di seluruh Indonesia. Nah mungkin salah satu contoh produk-produk yang kita bawa seperti baju yang saya pakai sekarang ini. Ini juga salah satu produk-produk Indonesia kita wajib mencintai produk-produk Indonesia,” ujar Ali Mazi.

Dia menuturkan, Kongres III Partai NasDem ini juga bakal dihadiri puluhan ribu kader Nasdem. Mereka semua nantinya, akan diminta untuk menggodok sejumlah tujuan untuk melakukan pemilihan ketua umum Partai Nasdem.

“Kemudian juga ini satu kesyukuran bahwa Kongres ketiga Partai Nasional hari ini dihadiri kurang lebih 10.000 kader-kader Partai Nasional terdiri dari 7.000 peserta seluruh Indonesia kemudian 3.000 adalah peninjau,” paparnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan bahwa Anies Baswedan juga turut diundang untuk menghadiri kongres tersebut. “Pak Anies diundang,” singkat Hermawi.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *