Ketika Ketum MUI Panggil Jokowi Insinyur Haji Muhammad Joko Widodo



loading…

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Iskandar memanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ir. H. Muhammad Joko Widodo pada saat memberikan tausiah dalam Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka. Foto/YouTube Setpres

JAKARTA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Iskandar memanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ir. H. Muhammad Joko Widodo pada saat memberikan tausiah dalam Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8/2024) malam. Momen tersebut bermula ketika dia menyampaikan terima kasih kepada para pemimpin bangsa Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Tentu selain kita bersyukur kepada Allah SWT, kita juga berterima kasih dan berdoa untuk para pahlawan. Kita juga berterima kasih kepada para pemimpin-pemimpin bangsa ini karena barang siapa yang tidak bisa berterima kasih kepada manusia berarti dia tidak bersyukur kepada Tuhan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Anwar pun mengatakan bahwa Indonesia mempunyai banyak pemimpin dengan tipologi, keahlian, hingga keahlian yang berbeda-beda sesuai zamannya mulai dari Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno hingga Presiden Jokowi saat ini.

“Indonesia ini punya banyak pemimpin dengan tipologi, keahlian, keistimewaan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan zamannya, Bapak Presiden Soekarno sampai Bapak Insinyur Haji Muhammad Joko Widodo, ada Muhammad-nya gak ini?” kelakar Anwar yang disambut dengan tawa para peserta yang hadir.

Anwar pun kembali menyinggung para pemimpin-pemimpin yang telah mewakafkan hidupnya untuk bangsa ini. “Ini deretan nama pemimpin bangsa yang sejak Indonesia merdeka telah memberikan sesuatu yang terbaik untuk bangsa ini, tenaganya ilmunya pikirannya bahkan hidupnya di wakafkan untuk bangsa ini.”

“Kita melihat betapa Presiden kita ini Pak Jokowi, Masya Allah orangnya sabar, tlaten, sregep, Masya Allah. Sampai seakan-akan enggak mikir dirinya sendiri, sampai kurus, Masya Allah,” puji Anwar kepada Jokowi.

Lebih lanjut, Anwar pun meminta izin untuk mewakili masyarakat yang hadir untuk berterimakasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin yang telah mengabdi untuk bangsa ini. “Tentu kalau saya diperbolehkan mewakili semua yang hadir, boleh enggak saya mewakili panjenengan? Ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden yang telah membuat bangsa ini tersenyum, yang telah membuat bangsa ini bisa berpikir tentang seperti apa masa depan yang akan datang.”

“Terima kasih Pak Presiden, Pak Wakil Presiden. Terima kasih para menteri. Terima kasih Panglima TNI. Terima kasih Bapak Kapolri dan seluruh jajaran pemimpin-pemimpin negara ini,” pungkasnya.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *