Kasus Harun Masiku, KPK Jadwalkan Pemeriksaan Staf Sekjen PDIP Besok



loading…

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap staf pribadi dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi, pada Rabu (19/6/2024). Foto/Gedung KPK/SINDOnews

JAKARTAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap staf pribadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi, pada Rabu (19/6/2024). Sejatinya, Kusnadi akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan suap penetapan penggantian antarwaktu (PAW) anggota DPR yang menjerat mantan caleg PDIP, Harun Masiku.

“Untuk (pemeriksaan) Kusnadi dijadwalkan besok Rabu,” kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto kepada wartawan, Selasa (18/6/2024).

Kendati demikian, Tessa belum dapat menjelaskan lebih dalam soal materi pemeriksaan. Saat disinggung soal penyidik akan mendalami HP Hasto yang disita, Tessa hanya menjelaskan, bahwa Kusnadi akan diperiksa sebagai saksi.

“Diperiksa sebagai saksi. Untuk materi pemeriksaannya belum bisa disampaikan saat ini,” katanya.

Sebelumnya, KPK telah memanggil untuk memeriksa Kusnadi pada Kamis (13/6/2024) malam. Namun, Kusnadi tidak hadir lantaran baru menerima surat panggilan pemeriksaan pada Rabu (12/6/2024) malam. Di sisi lain, tim kuasa hukum Kusnadi menyebut kliennya masih trauma dengan peristiwa penyitaan gawai Hasto pada 10 Juni 2024 di KPK.

Saat itu, Kusnadi mengantarkan Hasto untuk diperiksa sebagai saksi. Namun, tim penyidik memanggil Kusnadi dan menggeledahnya. Penyidik kemudian menyita tas dan HP Hasto yang sedang dibawa Kusnadi.

(maf)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *