Jokowi Bagikan Momen Makan Malam dengan Para Tokoh di IKN



loading…

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar makan malam di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mengajak Plt Kepala dan Wakil Kepala OIKN, tokoh adat dan tokoh agama. Foto/Instagram Presiden Jokowi

KALIMANTAN TIMUR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar makan malam di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mengajak Plt Kepala dan Wakil Kepala OIKN, tokoh adat dan tokoh agama. Momen tersebut dibagikan Jokowi pada akun Instagramnya yang diunggah pada Rabu (5/6/2024).

Momen makan malam tersebut dilakukan di Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan di IKN, Kalimantan Timur.

“Bersama Plt Kepala dan Wakil Kepala OIKN, tokoh adat, dan tokoh agama, kami menikmati makan malam di Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan, sembari berdiskusi tentang apa yang dapat dilakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat,” ujar Jokowi dikutip dari keterangan video tersebut.

Jokowi menggambarkan bahwa suasana malam di IKN sangat bagus apalagi diterangi dengan lampu-lampu di setiap sudut kota.

“Suasana malam di IKN sungguh memukau, dengan lampu-lampu yang menerangi setiap sudut kota. Setiap sudut kota ini menyimpan cerita dan harapan untuk masa depan,” kata Jokowi.

Terpisah, Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana menjelaskan bahwa Presiden Jokowi mendiskusikan masa depan IKN dengan para tokoh-tokoh tersebut.

“Presiden berdikusi sambil makan malam bersama dengan para tokoh adat, masyarakat dan tokoh Agama untuk bersama-sama menjemput masa depan di IKN,” kata Yusuf dalam keterangannya.

Dalam makan malam itu, Presiden Jokowi juga memastikan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Beliau juga memastikan akan memperhatikan dan membangun SDM lokal, menjaga kelestarian lingkungan dan kearifan lokal. Beliau mengajak para tokoh melihat progres pembangunan IKN dari lokasi makan malam,” kata Yusuf.

(kri)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *