IYD Harap Generasi Muda Berkontribusi Bawa Kemajuan Indonesia di Kancah Global



loading…

Ketua Indonesian Youth Diplomacy (IYD) Michael Victor Sianipar ingin pemuda Indonesia berkontribusi dalam ide-ide yang bisa membawa kemajuan bagi Indonesia. Foto/SINDonews

JAKARTA – Ketua Indonesian Youth Diplomacy (IYD) Michael Victor Sianipar mengatakan, sebagai pemimpin organisasi anak-anak muda, dirinya ingin pemuda-pemudi Indonesia berkontribusi dalam ide-ide yang bisa membawa kemajuan bagi Indonesia.

Hal itu diungkapkan Michael saat menghadiri acara gala dinner IYD bersama sejumlah tokoh nasional di Royal Glasshouse, Park Hyatt, Jakarta Kamis (6/6/2024).

“Harapan kita sebagai pemuda kita juga bisa berkontribusi dengan ide-ide kalau kami bukan sebagai ekonom ya, ini efektif bisa mendorong supaya indeks perkembangan manusianya meningkat supaya kualitas dan kompetensi pemuda meningkat, nah itu juga masukan-masukan yang ingin kita berikan,” kata Michael.

IYD yang merupakan organisasi non pemerintahan itu ingin mewujudkan pemuda Indonesia yang kuat dan dihormati di dalam maupun luar negeri. Michael juga berharap agar pemuda Indonesia punya pengaruh di kancah global.

“Karena kita lihat IYD ini sebagai NGO (Non Governmental Organization) non pemerintah, kami tidak terafiliasi politik, tapi kami pemuda-pemuda yang ingin mewujudkan Indonesia yang kuat dalam dan juga dihormati di luar dan berpengaruh di luar kita melihat pemerintah ke depan,” kata Michael.

Michael melanjutkan, untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 itu bukan hanya ekonomi yang kuat di dalam negeri tapi juga harus punya SDM yang punya pemikiran dan perspektif global.

“Harapan kami Indonesia 2045 nanti kita bisa melihat tokoh-tokoh baru di level dunia dari Indonesia. Pemimpin-pemimpin dari organisasi dunia dan juga CEO-CEO dari perusahaan terbesar yang ada di dunia, itu baru Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

(cip)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *