Hebat! 2 Perwira TNI AD Raih Summa Cumlaude di Rabdan Academy



loading…

Dua Perwira TNI AD Lettu Kav Clisye Merda Ardyanto dan Lettu Kav Bayu Septian Harta meraih penghargaan Distinction With Honours dan lulus dengan predikat Summa Cumlaude S-1 Homeland Security di Rabdan Academy, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE). Foto/Dispen

JAKARTA – Dua Perwira TNI AD Lettu Kav Clisye Merda Ardyanto dan Lettu Kav Bayu Septian Harta menorehkan tinta emas di dunia internasional. Keduanya menerima penghargaan Distinction With Honours dan lulus dengan predikat Summa Cumlaude S-1 Homeland Security di Rabdan Academy, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) pada Selasa, 18 Juni 2024.

”Lettu Kav Clisye Merda Ardyanto menerima penghargaan atas prestasinya karena berhasil meraih IPK 3.91. Sedangkan, Lettu Kav Bayu Septian Harta meraih IPK 3.90. Penghargaan keduanya diserahkan langsung oleh President Rabdan Academy, Rear Admiral James Morse,” bunyi keterangan tertulis Dispenad, Jumat (21/6/2024).

Lettu Kav Clisye Merda Ardyanto dan Lettu Kav Bayu Septian Harta Kusuma menempuh Strata Satu (S-1) jurusan Bachelor in Homeland Security. Program Pendidikan S1 Homeland Security yang ditempuh oleh dua Perwira TNI tersebut menitik beratkan pada berbagai mata kuliah di bidang pertahanan dan keamanan negara seperti mata kuliah di bidang intelijen, contraterrorisme, perang konvensional dan non-konvensional, kejahatan internasional dan mata kuliah lainnya.

Kedua prajurit TNI AD yang mendapatkan beasiswa untuk mengikuti pendidikan di Rabdan Academy telah melalui berbagai seleksi akademik maupun kemampuan lainnya yang dipersyaratkan. Pendidikan ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pertahanan (Kemhan) dengan Rabdan Academy, Uni Emirat Arab.

Keduanya menempuh pendidikan di Rabdan Academy dalam kurun waktu delapan semester dan berhasil menyelesaikan 120 SKS. Keduanya berharap dengan prestasi yang diraih kelak dapat mempererat hubungan militer antara Indonesia dan PEA serta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam menjalankan tugas sebagai perwira TNI AD.

(cip)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *