Hari Ini, 388 Jemaah Berangkat ke Tanah Suci dari Asrama Haji Jakarta



loading…

Sejumlah calon jemaah haji menunggu pemeriksaan identitas setibanya di Asrama Haji Embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (11/5/2024). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO

JAKARTA – Sebanyak 388 jemaah haji kloter keempat penyelenggaraan haji 1445 H/2024 M tiba di Asrama Haji Jakarta, Minggu (12/5/2024). Mereka menggunakan baju batik berwarna ungu dikumpulkan dalam satu ruangan untuk mendapatkan pelayanan haji sebelum berangkat ke tanah suci.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di Ruang Serba Guna 2 Asrama Haji, ratusan calhaj itu menunggu antrean untuk dicek kesehatan. Usai dicek kesehatannya, mereka diberikan uang living cost dan gelang identitas haji.

Salah satu jemaah, Suhartini (61) mengungkapkan rasa bahagianya dapat menjalankan ibadah haji setelah 12 tahun menunggu. “Ya Allah perasaannya tidak bisa dibayangkan saking gembiranya. Waktu itu setoran awal Rp25 juta melalui bank, dibayarin sama adik,” katanya.

Dia berharap dapat menjalani ibadah haji dengan khusuk serta diberikan kekuatan fisik agar dapat menjalani sejumlah rangkaian ibadah haji di Tanah Suci. “Semoga diberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan dan kekuatan dalam fisiknya mudah2an bisa menjalankan Sunnah dan rikin wajib dengan baik,” kata warga asal Cakung, Jakarta Timur itu.

Setelah menjalani proses tersebut, mereka diizinkan beristirahat dan akan berangkat menuju bandara Soekarno-Hatta pada Senin, 13 Mei 2024 pukul 00.50 menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Ratusan jemaah tersebut dijadwalkan akan tiba di Madinah, Arab Saudi pukul 06.50 WIB. Lalu kembali ke Indonesia pada 24 Juni 2024.

(abd)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *