Hari Bhayangkara ke-78, Ini Harapan Mendagri hingga Imam Besar Masjid Istiqlal pada Polri



loading…

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 diharapkan menjadi momentum mewujudkan Polri presisi. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, hingga Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar menyampaikan harapannya pada Polri. Hal itu disampaikan para tokoh nasional tersebut pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, Polri Presisi berhasil memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan sesuai visi Indonesia Emas 2045. Maka itu, Polri diharapkan dapat terus berpegang teguh pada nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, yang menjunjung tinggi profesionalitas sebagai kekuatan Presisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Saya beserta seluruh keluarga besar Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” ujar Tito, Minggu (30/6/2024).

Mantan Kapolri itu menyebut, pemerintah berkomitmen terus mendukung Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai penjaga keamanan dan penegak hukum yang andal. Diharapkan pula agar semangat Polri Presisi dapat terus membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera.

“Terus berinovasi, menjadi teladan dengan mengedepankan pelayanan yang adil dan berkualitas. Semoga semangat Polri Presisi dapat membawa percepatan transformasi ekonomi dalam menyongsong Indonesia Emas,” tuturnya.

Sedangkan, Menhub Budi Karya berharap Polri terus meningkatkan kemantapan dan integritas sebagai penegak hukum yang dipercaya dan dibanggakan oleh seluruh rakyat Indonesia, mengingat pentingnya peran Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Budi berharap, Polri dapat terus menjadi mitra kerja yang solid bagi Kementerian Perhubungan dalam rangka mendukung kemajuan bangsa dan negara.

“Selamat memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga Polri semakin mantap dan berintegritas sebagai penegak hukum yang dipercaya dan dibanggakan di Tanah Air. Tetaplah menjadi pelindung dan pengayom masyarakat serta mitra kerja Kementerian Perhubungan yang solid demi kemajuan bangsa dan negara,” terangnya.

Begitu juga dengan Imam Besar Masjid Ustiqlal, KH Nasaruddin Umar yang berharap Polri semakin proaktif dan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. Nasaruddin pun mengajak masyarakat ikut menyukseskan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk Indonesia Emas sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini.



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *