Harapan Partai Perindo untuk Duet Dominggus-Lakotani di Pilgub Papua Barat



loading…

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq berharap duet Dominggus-Lakotani dapat terus bersinergi bersama partainya ke depan untuk membangun Papua Barat. Foto/Widya Michella Nur Syahida

JAKARTA – Duet Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani Sirua mendapat dukungan dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk maju ke Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Deklarasi dukungan digelar di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq berharap duet Dominggus-Lakotani dapat terus bersinergi bersama partainya ke depan untuk membangun Papua Barat. Sinergi dimaksud dengan melibatkan Partai Perindo dalam porsi kebijakan-kebijakan strategis.

Misalnya, penyusunan kabinet dalam hal ini kepala dinas yang dapat diisi oleh orang-orang terbaik dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu dan dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu.

“Tentu dengan adanya sinergi ini kita berharap kontribusi sekaligus kepercayaan terhadap masyarakat Partai Perindo untuk Pemilu 2029 akan naik jauh lebih signifikan,” ujar Rofiq usai deklarasi dukungan.

Rofiq mengungkapkan alasan pihaknya mendukung duet Dominggus-Lakotani maju ke Pilgub Papua Barat 2024. Sebab, Dominggus merupakan memiliki rekam jejak yang baik sebagai mantan gubernur periode 2017-2022.

“Dominggus memiliki track record yang cukup baik, kalau kita lihat hasil survei dan kepuasan masyarakat yang paling tinggi. Sehingga Pak Dominggus sangat luar biasa dan pemimpin yang benar-benar mengabdi untuk kepentingan masyarakat di sana,” tutur pria yang aktif dalam partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.

Selain itu, ketokohan Dominggus sangat besar dan juga pimpinan suku terbesar di Papua Barat. Sehingga Dominggus diyakini punya komitmen yang sangat besar bersama-sama rakyat Papua Barat untuk maju bersama.

“Konflik kepentingan terhadap dirinya sangat kecil sekali, sehingga ini menjadi cukup baik untuk diberikan kesempatan dalam maju yang kedua. Tentu masyarakat sangat diuntungkan dengan kepemimpinan Bapak Dominggus,” pungkas Rofiq.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *