Hadapi Pilgub Jateng, PDIP Tak Gentar dengan Jokowi Effect


loading…

PDIP tak khawatir jika ada yang menilai Jokowi Effect akan mempengaruhi kontestasi Pilgub Jateng 2024. Hal ini dikatakan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto/Dok PDIP

JAKARTAPDIP tak khawatir jika ada yang menilai Jokowi Effect akan mempengaruhi kontestasi Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024 . Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Ketidakhawatiran itu diungkapkan Hasto lantaran PDIP berdiri di atas kekuatan kolektif, serta didasarkan oleh ideologi partai dan kepemimpinan strategis yang menyatu dengan kekuatan akar rumput.

“(Jadi) itu kekuatan partai bukan kekuatan orang per orang. Dan dengan kekuatan kolektif tersebut, PDI Perjuangan menyongsong pilkada dengan optimistis,” kata Hasto di sela-sela acara puncak peringatan Bulan Bung Karno yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Baca Juga

PDIP Belum Tentukan Cagub Jateng, Agustina Wilujeng: Pilgub Jateng Agak Unik!

Hasto mengisahkan, bagaimana dalam Pileg 2024, PDIP menghadapi berbagai intervensi kekuasaan, berbagai intimidasi, tapi partainya tetap bisa berjuang dalam pesta demokrasi tersebut.

“PDI Perjuangan masih dipercaya rakyat menjadi pemenang pemilu legislatif. Nah tentu saja ini membawa suatu spirit bagi kami untuk bekerja lebih baik, turun ke bawah lebih baik, Sehingga pilkada nanti dapat dimenangkan,” ujarnya.

(maf)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *