Golkar Bersama Jokowi hingga Bobby Nasution Berkurban di Sumut



loading…

Sebanyak 131 ekor sapi dan 19 ekor kambing disembelih DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka momen Iduladha 1445 Hijriah. Foto/Istimewa

JAKARTA – Sebanyak 131 ekor sapi dan 19 ekor kambing disembelih DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka momen Iduladha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kurban itu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Presiden terpilih Prabowo Subianto, hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Daging kurban bakal dikemas menjadi 10 ribu paket dan bakal didistribusikan kepada masyarakat se-Sumut. Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) melalui bendaharanya, Ichwan Habib Nasution mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini digelar secara serentak di 33 kabupaten/kota dan terpusat di DPD Partai Golkar Pakpak Bharat.

“Kegiatan ini kita pusatkan di Kabupaten Karo, Pakpak, dan Dairi. Penyembelihannya di sini (Kabupaten Pakpak Bharat). Kalau tahun lalu masih di Medan. Selanjutnya, kita harapkan Partai Golkar terus berkegiatan bisa keliling ke seluruh Sumut, apalagi dalam waktu dekat akan masuk tahapan Pilkada Sumut,” ujar Ichwan di Sekretariat Golkar Pakpak Bharat, Sapomerarih, Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Rabu (19/6/2024).

Ketua Panitia Kurban DPD Partai Golkar Sumut Ali Nafiah Harahap membeberkan bahwa total hewan kurban yang disembelih berasal dari pengurus Golkar Sumut, DPP Golkar, Bupati Pakpak Bharat, para Anggota DPRD Sumut, kabupaten/kota, dan sumbangan para kader. Dia menuturkan, daging kurban dibagikan kepada masyarakat dan kader partai.

“Di antaranya dari Presiden Jokowi 1 ekor sapi, Pak Musa Rajekshah 1 ekor sapi, dari Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor 5 ekor sapi, 1 ekor sapi dari Pak Prabowo Presiden terpilih, 1 ekor sapi dari Pak Airlangga, 1 ekor sapi dari Bobby Nasution, dan 1 ekor sapi dari Pak Luhut Pandjaitan, 1 ekor sapi dari Doli Kurnia Tandjung, 1 ekor dari Mangihut Sinaga, serta 1 ekor dari H. Budi Dalimunthe,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bantuan ini sangat membahagiakan semua kader Golkar se-Sumut. “Daging kurban ini akan didistribusikan terhadap masyarakat. Khusus untuk pemotongan di Pakpak Bharat akan didistribusikan ke masyarakat luas, kader, dan masyarakat Dairi serta Karo,” ujar Ali.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor senang daerahnya dijadikan sebagai tuan rumah peringatan Iduladha sekaligus penyembelihan dan pembagian 10 ribu paket daging kurban DPD Partai Golkar Sumut tahun ini. Dia menambahkan, agenda ini merupakan kegiatan yang dinantikan masyarakat dan DPD Partai Golkar Pakpak Bharat.

Dia mengaku bahwa kegiatan tersebut merupakan momen untuk bisa saling berbagi terhadap sesama. “Kegiatan ini sangatlah kami nanti-nantikan dan juga ini untuk membagi rezeki kami kepada seluruh masyarakat di Pakpak Bharat dan juga Sumut. Semoga lebih banyak lagi tahun depan kita berkurbannya,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini sekaligus bentuk rasa syukur DPD Partai Golkar Sumut dan Pakpak Bharat setelah ikut memenangkan Pemilu 2024. “Kita juga berterima kasih terhadap masyarakat karena kita berhasil memenangkan pemilu dan pileg kemarin. Mudah-mudahan kita bisa terus berbuat yang positif terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Penyembelihan hewan kurban itu turut dihadiri oleh Bendahara DPD Golkar Sumut Ichwan Habib Nasution, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Ketua Pemenangan DPD Golkar Sumut Frans Dante Sembiring, Wakil Ketua DPD Golkar Sumut Theopilus Ginting, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Golkar Sumut Freddy Sembiring, dan Ketua DPD II Golkar Pakpak Bharat Elson Angkat, beserta pengurus Sumut lainnya Irwansyah Koto dan Budi Ardi.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *