Gerindra Tunggu Kaesang Tawarkan Diri agar Diusung di Pilgub DKI Jakarta



loading…

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak dalam program Interupsi yang tayang di Inews TV bertemakan Efek Jokowi & Prabowo di Pilkada Jakarta yang tayang di iNews TV, kamis (18/7/2024) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR

JAKARTA – Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak menegaskan Partai Gerindra akan mempertimbangkan nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep maju di Pilgub DKI Jakarta jika menawarkan diri. Nama putra presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memang belum masuk radar calon yang didukung Gerindra.

Hal itu dikatakan, Dahnil saat menjadi narasumber di program Interupsi yang tayang di Inews TV bertemakan ‘Efek Jokowi & Prabowo di Pilkada Jakarta’. Dia menegaskan, belum ada pernyataan resmi dari kader Partai Gerindra yang menyebut nama Kaesang.

“Ya secara resmi belum ada yang menyebut. Tapi kalau kemudian apa Mas Kaesang ingin menawarkan diri di DKI Jakarta tentu partai Gerindra akan mempertimbangkan,” katanya, Kamis (18/7/2024).

Secara resmi untuk Pilkada DKI Jakarta, Gerindra baru menyebut dua sosok yang akan didukungnya nanti. Nama itu antar lain Mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan anggota DPR RI Budi Djiwandono.

“Yang beredar itu kan ga ada yang menyebutkan dari Partai gerinda jadi yang jelas sempat menyebut nama Mas Ridwan Kamil sempat menyebut nama Mas Budi Djiwandono, dua nama itu yang disebut secara resmi oleh partai,” tuturnya.

Meski begitu, Gerindra tetap menginginkan sosok kadernya sendiri lah yang maju sebagai kontestan Pilgub DKI Jakarta.

“Komitmen Pak Prabowo dan Partai gerinda pada saat ini ingin memastikan kader-kader Gerindra yang potensial maju untuk berkontestasi karena ini momentum bagi partai Gerindra untuk menawarkan kepada publik kader-kader terbaiknya dan ini sedang dilakukan,” ujarnya.

Dia menambahkan kader yang akan diusung Gerindra ialah orang yang bisa merepresentasikan kepanjangan tangan dari pemerintah pusat. Sebab Oktober mendatang Prabowo telah dilantik sebagai presiden periode 2024-2029.

(abd)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *