Eman-Dena Didukung Belasan Parpol Maju Pilbup Majalengka



loading…

Bakal pasangan bupati dan wakil bupati Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan didukung belasan partai politik (parpol) maju ke Pemilihan Bupati (Pilbup) Majalengka 2024. Foto/Istimewa

JAKARTA – Bakal pasangan bupati dan wakil bupati Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan didukung belasan partai politik (parpol) maju ke Pemilihan Bupati (Pilbup) Majalengka 2024. Belasan parpol itu terdiri dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus, Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PPP, Nasdem, Gelora, Garuda, Hanura, Prima, PSI, dan PKB.

Adapun komitmen dukungan untuk memenangkan pasangan Eman-Dena ini dinyatakan langsung oleh ketua dan perwakilan dari 12 parpol tersebut. Sedangkan penyampaian komitmen dibacakan Wakil Ketua I DPC Partai Gerindra Majalengka Edi Karsidi.

Dirinya memastikan bahwa parpol pengusung dan pendukung bakal berjuang keras memenangkan Eman-Dena di Pilbup Majalengka. “Dengan ini kami menyatakan mengusung, mendukung dan siap memenangkan Drs H Eman Suherman MM menjadi bupati dan Dena Muhamad Ramdhan menjadi wakil bupati Kabupaten Majalengka periode 2024-2029,” ujar Edi, Rabu (28/8/2024).

Eman hadir langsung dalam kesempatan tersebut. Dia mengungkapkan rasa syukur karena telah didukung KIM plus. Eman optimistis dukungan KIM plus menjadi kekuatan besar untuk menerima amanah masyarakat melalui Pilbup Majalengka 2024.

“Alhamdulillah, kami merasa sangat bersyukur kepada Allah. Setelah melalui perjalanan panjang dalam membangun komunikasi dengan seluruh partai, kami akhirnya mendapatkan kepastian hari ini,” kata Eman.

Dengan dukungan tersebut, Eman bersama Dena semakin percaya diri untuk mengikuti kontestasi demokrasi. Bersamaan dengan itu, ia mengungkapkan bakal segera mendaftar ke KPU pada Kamis (29/8/2024).

“Ini adalah sesuatu yang sangat mengharukan bagi saya. Ketika dukungan publik memberikan amanat untuk maju, dan kemudian disambut oleh partai-partai, ini menjadi sebuah kekuatan besar,” ujar Eman.

“Hari ini tadi sudah berkumpul dan bersilaturahmi yang baru pertama kali sekaligus kita deklarasi partai politik untuk mendukung (Eman-Dena). Dan besok kita akan melakukan tahapan berikutnya, kami akan diantarkan oleh partai koalisi untuk mendaftarkan ke KPU, jam 13.00 ,” pungkasnya.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *