Dukung Program untuk Anak Yatim dan Duafa, HI Gelar Acara Ini



loading…

Event Ride for Indonesia resmi dimulai hari Jumat ini (30/8/2024) dengan tujuh pesepeda yang akan menempuh jarak kurang lebih 300 km dari Hamburg menuju Berlin. Foto/Ist

JAKARTA – Event Ride for Indonesia resmi dimulai hari Jumat ini (30/8/2024) dengan tujuh pesepeda yang akan menempuh jarak kurang lebih 300 km dari Hamburg menuju Berlin, Jerman.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 30 September – 1 Agustus ini diinisiasi oleh Representatif Human Initiative (HI) Jerman sebagai aksi kolaborasi dalam mendukung program kebaikan untuk anak yatim dan duafa di Indonesia.

Kolaborasi terjalin dengan berbagai organisasi diaspora Indonesia yang berada di Jerman, serta didukung penuh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Berlin, Jerman.

Di antara para mitra kolaborasi adalah : KBRI Berlin, MQ Bike, IWKZ Berlin, FORKOM Jerman, IKPM Europe, Graha International, Warung Garuda, Toko Nusantara, Toko Indonesia, P3H Hamburg (Pengajian Pemuda Pemudi Hamburg) dan Bike to Work.

Prio Adhi Setiawan, salah satu pesepeda yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan Ini adalah kesempatan baik untuk berkolaborasi.

“Walau kita jauh dipisahkan jarak, namun mudah-mudahan ini menjadi inspirasi untuk yang lain bahwa anak-anak punya hak yang sama untuk melanjutkan pendidikan dan mendapatkan kesehatan,”ucapnya.

Selain Prio, enam pesepeda lain juga turut ikut serta dalam perjalanan ini, di antaranya adalah Andrie Gunawan, Thoriq, Adnan, Dendy, Alqadrian, dan Pandu Darwoko.

Amru Rizal, Representatif HI Jerman menambahkan, “Ride for Indonesia ini adalah kolaborasi antara hobi yang baik dengan kepedulian kepada anak-anak Indonesia yang kurang mampu di Indonesia. Harapan kami mudah-mudahan kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat dan dapat menular untuk mendukung anak-anak Indonesia sehingga kita bisa menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Novi dari komunitas Bike to Work (B2W) juga memberikan dukungannya, “Dari teman-teman B2W sangat mendukung ya. Biasanya kita lihat kegiatan seperti ini di Indonesia, tapi kali ini ada di Eropa. Tentu ini menjadi penyemangat, sekalian bisa membantu anak-anak Indonesia yang yatim dan duafa. InsyaAllah teman-teman B2W juga nanti berkolaborasi lagi untuk ride and charity,” ucapnya.

Acara Ride for Indonesia ini diharapkan tidak hanya menjadi inspirasi bagi diaspora Indonesia di Eropa, tetapi juga bagi masyarakat luas untuk terus mendukung anak-anak Indonesia dalam meraih masa depan yang lebih baik.

(maf)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *