Dapat Restu Ibu, Dolly Siap Lanjutkan Pembangunan di Tapsel



loading…

Dolly Pasaribu siap kembali mewakafkan dirinya melanjutkan pembangunan Tapanuli Selatan setelah mendapatkan restu dari ibunda, Irna Hirawati Boru Siregar. Foto/Istimewa

JAKARTA – Dolly Pasaribu siap kembali mewakafkan dirinya untuk melanjutkan pembangunan Tapanuli Selatan (Tapsel) setelah mendapatkan restu dari ibunda, Irna Hirawati Boru Siregar. Ibunda berpesan agar tetap menjaga nama baik keluarga saat memimpin.

“Alhamdulillah, ibunda sudah memberikan restunya agar saya kembali melanjutkan pembangunan Tapsel ini,” ujar alumni Universitas Sumatra Utara (Sumut) tersebut, Minggu (9/6/2024).

Lain itu, sang Ibunda berpesan kepada bupati Dolly untuk tetap mengedepankan kepentingan negara masyarakat dan diatas kepentingan pribadi, seperti yang sudah dilakukan olehnya dalam memimpin Tapanuli Selatan selama ini. Bupati Dolly pun mengaku bahwa restu dari sang ibunda inilah yang membuatnya menjadi lebih bersemangat dalam melanjutkan pemmbangunan daerah Tapanuli Selatan (Tapsel).

Ibu bupati Dolly ini memberikan restu bukan tanpa sebab. Hal itu, karena segudang prestasi yang berhasil diraih oleh bupati Dolly selama dia membangun Tapanuli Selatan yang lebih baik. Prestasi-Prestasi yang berhasil diraih oleh bupati Dolly di antaranya, penghargaan Anugrah Tangguh Adhiwirasana dalam hal penanganan Covid-19 Terbaik Se-Indonesia dari Presiden Republik Indonesia.

Kemudian penghargaan atas Pencapaian Opini WTP Tahun 2020 (7 kali berturut-turut) dari BPK Republik Indonesia. Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar-Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dari OMBUDSMAN Republik Indonesia.

Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Peringkat Pertama Tahun 2021 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Penghargaan atas peran keikutsertaan dalam mengoptimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan di Kabupaten Tapanuli Selatan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan sebagai Percontohan dalam upaya Perlindungan Bahasa Daerah melalui kegiatan Revitalisasi Bahasa di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dari Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Tekhnologi.

Penghargaan kepada Kabupaten Tapanuli Selatan atas Dukungan Terhadap Program JLN-KIS dari BPJS Kesehatan. Penghargaan sebagai Pemenang Terbaik I Perlombaan Pelaksaan Registrasi Penduduk Kabupaten Tapanuli Selatan dari Gubernur Sumatera Utara.

Penghargaan Terbaik I kepada Dinas PP dam KB Kabupaten Tapanuli Selatan atas Persentase Kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi (UNMET NEED) Kategori
Penghargaan Kepada Desa Sisundung Kec. Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan atas Partisipasinya sebagai Juara I Dalam Rangka Lomba Pelaksana Terbaik Desa/Kelurahan Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PT.P2W-KSS)Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 dari Gubernur Sumatera Utara.

Terakhir, ibunda berpesan agar Dolly pasrah dan ikhlas dengan ketentuan yang Maha Kuasa terkait pencalonan ini. “Kalau sudah bertekad, maka Ikhlas dan dan pasrah ke Allah SWT, Kun Fa Yakun…Amang (Anak-red),” ujar Dolly menirukan kalimat ibundanya.

(maf)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *