Cawalkot Pekanbaru Agung Nugroho Janjikan Pembangunan Sirkuit Naga Sakti



loading…

Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho yang juga Ketua IMI Riau menghadiri pembukaan kejuaraan nasional Dragbike Region A Sumatera, Minggu (23/6/2024). Foto: Ist

PEKANBARU – Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho berjanji bakal melanjutkan pembangunan sirkuit di sekitar Jalan Naga Sakti (kawasan Stadion Utama Riau), Pekanbaru, Riau. Sirkuit tersebut nantinya menjadi wadah bagi generasi milenial dan generasi Z di Provinsi Riau untuk menyalurkan energi dan bakat mereka.

“Saya kembali menegaskan Kota Pekanbaru harus memiliki sirkuit permanen. Sebab, sirkuit ini adalah harapan dan cita-cita seluruh pecinta automotif di Pekanbaru dan mungkin seluruh Provinsi Riau. Insyaallah saya akan melanjutkan pembangunan sirkuit di Jalan Naga Sakti,” ujar Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau ini dalam pembukaan kejuaraan nasional Dragbike Region A Sumatera, Minggu (23/6/2024).

Menurut Agung, kehadiran sirkuit juga akan mengakhiri aksi balap liar. Dia meyakini pebalap liar akan mengalihkan aktivitasnya ke dalam sirkuit sehingga dapat mengasah kemampuannya di arena sirkuit balap yang layak.

“Mereka bisa latihan setiap waktu. Mereka akan menyalurkan semua energi, adrenalin, dan kreativitas mereka di dalam sirkuit, bukan di area jalan raya yang membahayakan,” katanya.

Menurut dia, pembangunan sirkuit sebenarnya sudah melewati tahapan uji kelayakan. Saat ini, tinggal perencanaan Detail Engineering Design (DED) dan tahapan pembangunan fisik.

Agung berjanji melanjutkan pembangunan sirkuit Naga Sakti bila terpilih sebagai Wali Kota Pekanbaru dalam penyelenggaraan Pilkada November 2024.

Diketahui, pada Pileg 2024 Agung berhasil mengumpulkan suara sebanyak 47.198 suara. Keberhasilan tersebut mengantarkan Agung kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Riau.

Agung yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Riau kemudian diusulkan banyak pihak untuk menjadi Calon Wali Kota Pekanbaru pada Pilwalkot November 2024.

(jon)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *