Calon Berintegritas sedang Siapkan Diri



loading…

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto meyakini capim-dewas yang berintegritas sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tessa Mahardhika Sugiarto meyakini calon pimpinan dan dewan pengawas (capim-dewas) yang berintegritas sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar.

Hal itu ia sampaikan merespons masih sedikitnya jumlah pendaftar capim dan dewas Lembaga Antirasuah. “Saya memiliki keyakinan para calon-calon yang memiliki integritas dan mau mendaftar ini sedang menyiapkan semua hal untuk mereka bisa mendaftar,” kata Tessa di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (2/7/2024).

Pendaftaran menurut Tessa, masih akan dibuka hingga 15 Juli mendatang. Pendaftaran Capim-Dewas pun belum bisa dikatakan sepi peminat. “Saya pikir masih banyak waktu,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pansel Capim KPK mengungkapkan, sudah ada 10 orang yang mendaftar sebagai pimpinan dan 16 orang sebagai Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

“Rekap pendaftaran seleksi KPK per tanggal 1 Juli 2024 pukul 10.00, jumlah register akun 318, ⁠jumlah pendaftar capim 10, jumlah pendaftar dewas 16,” kata Wakil Ketua Pansel Capim KPK, Arif Satria, dalam keterangannya, Senin, 1 Juli 2024.

Di kesempatan berbeda, Ketua Pansel Capim KPK Muhammad Yusuf Ateh meminta semua pihak untuk menunggu karena masih sedikitnya calon-calon yang mendaftar. “Kan baru mulai (pendaftaran). Udah (banyak) buat akun kok,” kata Ateh di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Yusuf juga belum bisa memastikan adanya pimpinan KPK saat ini yang mendaftar lagi sebagai calon ataupun dewas. “Enggak tahu saya, nanti saya cek lagi,” kata Yusuf.

(cip)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *