Budi Djiwandono Tak Maju Pilgub Jakarta, Poster Duet Kaesang Cuma Gimmick?



loading…

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono menyampaikan dirinya tak akan maju dalam pertarungan Pilgub Jakarta 2024. Poster duet Kaesang cuma gimmick? Foto/Instagram @sufmi_dasco

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono menyampaikan dirinya tak akan maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Sebelumnya, keponakan Prabowo Subianto sempat disandingkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep .

Ia mengatakan bahwa dirinya tak mendapat tugas untuk bertarung di Pilgub Jakarta oleh pimpinan partainya, Prabowo Subianto. Budi mendapat arahan agar terus berada di DPR oleh Prabowo.

“Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di Parlemen,” ujar Budi kepada wartawan, Kamis (31/5/2024).

Soal sosok yang diusung di Pilgub Jakarta, keponakan Prabowo itu mengaku telah mengantongi nama. Akan tetapi, Budi tak menyebutkan siapa figur yang akan diusung Partai Gerindra di Pilgub Jakarta.

“Untuk Pilkada DKJ, Partai Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung. Nama yang ada akan diumumkan pada saatnya,” terang Budi.

Bahkan, kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini, figur yang akan diusung ini telah disepakati oleh partai politik (parpol) yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Nama ini sudah disepakati Koalisi Indonesia Maju,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memperkenalkan Budisatrio Djiwandono menjadi bakal calon Gubernur Jakarta 2024. Hal itu lewat postingan di akun Instagramnya.

Bahkan, foto Budi sempat disandingkan oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Keduanya digadang-gadang menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *