Brigjen TNI Antoninho Resmikan Monumen Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami di Maluku



loading…

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva mengunjungi Kodim 1502/Masohi, Maluku Tengah sekaligus meresmikan Monumen Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami. Foto/istimewa

JAKARTA – Komandan Korem ( Danrem ) 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva mengunjungi Kodim 1502/Masohi, Maluku Tengah. Dalam kunjungan tersebut, Brigjen TNI Antoninho meresmikan Monumen Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami.

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Antoninho didampingi Ketua Persit KCK Koorcap Rem 151 PD XV/ Pattimura Maya Antoninho. Keduanya melakukan tatap muka dan memberikan arahan kepada para prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) beserta ibu Persit Kodim 1502/ Masohi.

“Monumen Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami ini adalah wujud dari semangat juang dan kinerja prajurit yang selama ini telah bekerja secara profesional, ihklas, tulus tanpa pamrih demi untuk menjaga NKRI tercinta,” ujarnya, Senin (12/8/2024).

Dengan adanya Monumen tersebut, kata Brigjen TNI Antoninho, diharapkan bisa membangkitkan lagi semangat prajurit untuk bekerja lebih maksimal secara integratif dan holistik untuk membantu aparat Kepolisian dan Pemda dalam mengamankan serta menyukseskan Pilkada 2024.

“Mari kita jaga NKRI tercinta ini dengan ihklas dan tulus demi kelangsungan hidup bangsa Indonesia hari ini dan di masa mendatang,” katanya.

Brigjen TNI Antoninho juga mengimbau kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 151/Bny khususnya personel Kodim 1502/Masohi, agar tetap mengikuti aturan yang berlaku dan tidak boleh melanggar. “Apabila ada yang kedapatan melanggar maka sebagai Komandan Satuan, tidak segan-segan untuk memproses sesuai dengan pelanggaran yang di perbuat,” tegasnya.

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI, Brigjen TNI Antoninho mengajak seluruh prajurit dan Warga Negara Indonesia untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif serta tetap meningkatkan rasa nasionalisme yang kokoh dan kuat untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Saya berharap kepada seluruh anggota khususnya anggota Kodim 1502/Masohi, agar tidak berbuat hal hal yang negatif, yang dapat merusak nama baik dan citra TNI-AD, sesuai dengan pesan dan amanah dari Bapak KSAD,” ucapnya.

Brigjen TNI Antoninho menekankan beberapa poin penting yang harus dijalankan prajurit khususnya di Kodim 1502/Masohi yakni, dilarang bermain judi online, pinjaman online, beristri dua, minuman keras. Termasuk dilarang mengomsumsi narkoba dalam bentuk apa pun. “Pertahankan kinerja yang selama ini sudah baik dan terus tingkatkan,” ucapnya.

jelang Pilkada Serentak 2024, anggota tidak boleh terlibat kegiatan politik praktis. Apabila ada prajurit yang melanggar maka pimpinan tidak segan memproses anggota tersebut.

“Pertahankan kinerja para Babinsa yang sudah baik selama ini danperlu ditingkatkan, tidak boleh bertindak main hakim sendiri agar tetap dicintai oleh masyarakat di desa binaannya, jaga soliditas atuan, jaga keharmonisan dan sinergitas dengan instansi terkait secara humanis,” tegasnya.

(cip)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *