Anies Merasa Terhormat Masuk Radar PDIP untuk Pilgub Jakarta 2024



loading…

Anies Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024). Dia merasa terhormat atas dukungan parpol dan relawan untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. FOTO/MPI/M REFI SANDI

JAKARTA – Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan masuk radar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai sosok yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024 . Anies merasa terhormat dan sangat menghargai kepercayaan yang diberikan sejumlah partai politik, termasuk PDIP.

“Saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi kepada partai-partai yang memberikan kepercayaan itu, dan tentu itu tidak lepas dari suasana yang tadi kita bahas bahwa Jakarta yang tenang, teduh, damai selama 5 tahun kemarin tentu kita ingin teruskan ke depan,” kata Anies kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

“Jadi saya merasa terhormat, saya merasa sangat menghargai dan sambil ini proses mengalir ke depan, kira-kira seperti apa nantinya,” tambahnya.

Anies akan melihat dan mempertimbangkan apakah dukungan PDIP dapat menjadi wadah. Ia tetap menyampaikan apresiasi yang luar biasa.

“Kita lihat, secara umum saya sampaikan apresiasi sekali, sebuah kehormatan yang luar biasa,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengakui tengah menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dalam komunikasi politik tersebut, dirinya sempat membicarakan peluang kedua partai mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta.

“Saya juga sudah sampaikan dengan Pak Muhaimin Iskandar, kemungkinan kita akan melakukan kerja sama politik, masuk di dalam Pilkada Jakarta, kalau kemungkinan PKB mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta,” kata Basarah di Kantor DPP PKB, Sabtu (8/6/2024).

“Maka ketika kerja sama kami dengan PKB direalisasi dalam Pilkada Jakarta, sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan,” sambungnya.

Meski begitu, PDIP masih membuka peluang berkoalisi dengan partai manapun dalam pilkada tahun ini. “Oleh karena itu, mari kita tunggu beberapa waktu lagi dinamika politiknya akan seperti apa,” ujarnya.

(abd)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *