Anies Belum Tentu Menang di Pilgub Jakarta 2024, Ariza Singgung Hebatnya Foke hingga Ahok



loading…

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyinggung hebatnya Fauzi Bowo alias Foke sebagai petahana dan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, namun kalah dalam kontestasi Pilkada Jakarta. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza menyinggung hebatnya Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke sebagai petahana dan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, namun kalah dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Berkaca dari itu, dia mempertanyakan siapa yang dapat meyakini dan memastikan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 menang di Pilkada Jakarta 2024. Hal itu disampaikan Ariza dalam acara ‘Rakyat Bersuara: Hantu Kotak Kosong Pilkada Jakarta’ yang dipandu Aiman Witjaksono di iNewsTV, Selasa (13/8/2024) malam.

“Nggak ada yang bisa meyakini Anies jadi calon di Jakarta pasti menang kan saya bilang tadi bagaimana hebatnya Fauzi Bowo, bagaimana hebatnya Pak Ahok, Pak Djarot ketika itu kalah sama Anies-Sandi, kalah sama Jokowi-Ahok. Nggak ada yang bisa memastikan,” ujar Ariza.

Dia juga menyinggung soal survei tinggi sejalan dengan peluang menang. Namun, fakta dan realitas yang terjadi dalam dua edisi Pilkada di Jakarta berbeda hasilnya dengan survei.

“Secara umum boleh orang bilang surveinya tinggi peluang menang ada itu rasional, tapi fakta dan realitasnya berbeda di Jakarta dua kali terjadi,” katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu dengan pede mengatakan bahwa siapa pun calon yang diusung Gerindra akan menang di Jakarta.

“Alhamdulillah yang diusung Gerindra menang Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi. Waktu dengan PDIP berseberangan dengan PKS, PKS menang. Jadi insyaallah yang diusung Gerindra Jakarta menang,” ujarnya.

Sebagai informasi, KIM akan mengusung Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 dengan berupaya mengajak PKS, PKB dan NasDem. Sedangkan, Anies dikabarkan terancam gagal berlayar maju di Pilkada Jakarta 2024 apabila partai pengusungnya bergabung ke KIM Plus.

(jon)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *