Angela Tanoesoedibjo Dinilai Tepat Jadi Ketum Partai Perindo untuk Akomodir Suara Anak Muda



loading…

Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo berpidato dalam penutupan Mukernas Partai Perindo, Rabu (31/7/2024). Foto/Arif Julianto

JAKARTA – Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menilai keputusan Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerahkan mandat Ketua Umum Partai Perindo kepada Angela Tanoesoedibjo sudah tepat. Menurutnya, langkah itu bisa menarik pemilih muda.

Adib berpendapat, lebih dari 50 persen pemilih di kabupaten/kota maupun provinsi didominasi oleh kalangan pemuda. Untuk itu, ia menilai tepat keputusan penunjukan Angela sebagai nakhoda baru Partai Perindo.

“Eksistensi Gen Z kalau dilihat data pemilih lebih dari 50%, rata-rata di setiap kota provinsi di setiap pileg/pilpres, itu menunjukan bahwa eksistensi anak muda ini begitu menentukan. Nah dengan bakal itu saya menganalisa, sudah tepat kalau misalnya HT mendelegasikan kepada Angela,” tuturnya saat dihubungi, Jumat (2/8/2024).

Menurutnya, Partai Perindo telah peka melihat dinamika perkembangan politik saat ini. “Maksud saya adalah, bahwa fatsun patron politik ini betul-betul sudah berubah menurut saya. Keterwakilan anak muda ini yang berusaha diakomodir, ditangkap oleh Perindo sehingga Angela itu (dipilih jadi ketum),” ucapnya.

Adib menilai wajar bila pemimpin memiliki kekurangan. Namun, ia meyakini, Angela bisa beradaptasi dan belajar cepat untuk memimpin partai berlambang Rajawali mengepakan sayap itu.

“Ya figur muda memang secara mayoritas masih kurang kualifikasi dan kompetensi. Tetapi inilah realitas yang harus diikuti dengan belajar melalui dinamika praktis dalam politik, saya kira ini akan mengikuti. Butuh tantangan dan tanggung jawab yang besar kepada Angela terutama, apalagi menakhodai Perindo,” tuturnya.

“Jadi memang butuh ide cerdas, butuh sosok muda yang memang banyak belajar, membuat ide, visi-misi, gagasan Perindo. Agar segmentasi Gen Z, terutama yang mendominasi daftar pemilih bisa terakomodir. Nah tentu membuat ide dan gagasan bagi segmentasi muda itulah ya pasti lebih fokus, lebih kena kalau memang dipimpin anak muda,” tandasnya.

Sekadar informasi, Hary Tanoesoedibjo (HT) telah menunjuk Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum Partai Perindo menggantikan dirinya. Angela ditunjuk menjadi Ketua Umum tepat di acara penutupan Mukernas Partai Perindo.

“Bersama ini saya akan mengumumkan bagian dari transformasi itu, saya akan menugaskan Mbak Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi Ketua Umum Partai Perindo,” kata Hary Tanoesoedibjo di ruang Mukernas Partai Perindo, Rabu (31/7/2024)

Penunjukkan itu langsung disambut meriah kader Partai Perindo yang hadir. HT pun langsung menyerahkan surat penugasan iyu di hadapan kader Perindo lainnya. “Saya tetap akan di partai sebagai Ketua Majelis Persatuan Partai untuk mengayomi semua,” pungkasnya.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *