Alasan KPK Tunjuk Tessa Mahardhika Sugiarto Pengganti Ali Fikri


loading…

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk Tessa Mahardhika Sugiarto menjadi juru bicara pengganti Ali Fikri. Foto/ica-futureofcompliance-indonesia dan Dok SINDOnews

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk Tessa Mahardhika Sugiarto menjadi juru bicara pengganti Ali Fikri. Pergantian tersebut lantaran Ali sudah cukup lama mengisi posisi yang sebelumnya diisi Febri Diansyah.

Terlebih, Ali juga sudah diamanatkan menjadi Kepala Bagian Pemberitaan KPK beberapa waktu yang lalu. “Di sisi lain, di KPK ini kita percaya banyak talenta-talenta pegawai yang kompeten dalam komunikasi publik,” kata Ketua KPK Nawawi Pomolango saat dihubungi wartawan, Jumat (7/6/2024).

Pergantian tersebut, menurut Nawawi, sekaligus penyegaran dan memberikan kesempatan kepada pegawai Lembaga Antirasuah lainnya untuk menjadi jubir KPK.

Baca Juga

Ditunjuk Jadi Jubir KPK, Tessa Mahardhika Miliki Kekayaan Rp1,1 Miliar

“Jadi enggak ada salahnya kalau kami berencana melakukan semacam penyegaran sekaligus memberi ruang kesempatan pada pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi ‘corong’ lembaga,” ujarnya.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak menjelaskan, saat ini KPK telah menunjuk penyidik bernama Tessa untuk mengisi jubir bidang penindakan. “Sekarang sudah ada pejabat jubir yang definitif, saudara Tessa,” ujarnya.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *