Airlangga Ungkap Golkar Sudah Bulat Usung Jusuf Hamka Jadi Cawagub Kaesang



loading…

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa partainya sudah bulat mengusung Jusuf Hamka maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa partainya sudah bulat mengusung Jusuf Hamka maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024. Hal itu diungkapkannya untuk menepis isu keretakan di internal Golkar setelah mengusung pria yang akrab disapa Babah Alun sebagai cawagub Jakarta.

“Ini kan sangat solid kita lihat dan ini kan masih kita akan memutuskan,” ujar Airlangga di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024).

Kendati demikian, partai berlambang pohon beringin itu masih berpeluang membuka opsi lain. “Pak Jusuf Hamka memang dipersiapkan untuk maju sebagai wakil gubernur,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Namun, Airlangga mengatakan, keputusan Jusuf Hamka maju sebagai cawagub apabila putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memutuskan untuk maju di Pilgub Jakarta. “Apabila Mas Kaesang memutuskan maju di Jakarta, Mas Kaesang sendiri kan ada opsi di Jakarta atau di Jawa Tengah,” ujar Airlangga.

Dia menilai Babah Alun merupakan orang yang tepat untuk mendampingi Ketua Umum PSI itu lantaran memiliki pengalaman dalam pembangunan infrastruktur. Airlangga menganggap Babah Alun sebagai sosok yang tepat untuk membenahi Jakarta dari segi pembangunan dan tata kota.

Selain itu, sosok Jusuf Hamka juga dianggap telah dikenal banyak masyarakat sehingga dianggap dapat mendulang suara dalam pilkada nanti.

Kendati demikian, Airlangga tidak menutup kemungkinan adanya perubahan rencana dibalik pencalonan duet Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka. “Keputusan tentu masih satu bulan lagi kita masih punya waktu karena keputusan kan 27 Agust nanti jadi masih ada waktu untuk mempersiapkan,” ucapnya.

Dia memastikan bahwa komunikasi antara Golkar dan PSI terkait rencana pencalonan Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka masih berlangsung.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *