Airlangga Kumpulkan Keluarga Sebelum Mundur dari Ketua Umum Golkar

loading…

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menceritakan momen sebelum pengunduran diri Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menceritakan momen sebelum pengunduran diri Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum Partai berlogo pohon beringin itu. Airlangga disebut sempat membahas pengunduran itu bersama keluarganya.Mulanya, Doli menceritakan dirinya tengah berada di Pontianak, Kalimantan Barat yang kemudian disuruh kembali ke Jakarta dan datang ke kediaman Airlangga.

“Saya lagi di Pontianak, pagi-pagi saya suruh dapat telepon, suruh ke Jakarta, langsung ke rumah Pak Airlangga. Mendengarkan langsung ya penjelasan dan langsung kemudian membuat video (pengunduran) itu,” kata Doli, Minggu
11Agustus 2024, malam.

Doli menceritakan, keputusan mundur itu pun telah dibahas Airlangga bersama pihak keluarga. Menko Perekonomian itu juga disebutkan mengumpulkan istri hingga adiknya untuk membahas hal tersebut.

“Sebelum kami diundang itu sudah ada rapat keluarga Pak Airlangga dengan istri tercinta, kemudian anak-anak, adik dan segala macam. Dan keputusan pengunduran diri itu juga sudah dirapatkan dan menjadi keputusan keluarga,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta mundurnya Airlangga tidak dikaitkan dengan hal lain. Doli meminta seluruh pihak menghormati keputusan dari Airlangga.

“Jadi saya mohon kepada kawan-kawan, kita hormati keputusan Pak Airlangga yang sangat personal dan sangat pribadi dan kita tidak usah lagi mengait-mengaitkan apa latar belakang dan seterusnya atau mengaitkan dengan siapa saja,” jelasnya.

Diketahui, Airlangga Hartarto resmi mengundurkan diri dari kursi Ketua Umum Partai Golkar. Hal itu disampaikan Airlangga dalam sebuah video yang diterima SINDOnews.

Dalam pertimbangannya, Airlangga menyampaikan, keputusan mundur untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat.

“Maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar,” terang Airlangga dikutip, Minggu, 11 Agustus 2024.

Airlangga menyebut pengunduran terhitung seja Sabtu 10 Agustus 2024 malam. Selanjutnya, kata Airlangga, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku.

(cip)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *