Ahok Ungkap Alasan Soal Ketidakhadiran Jokowi dan Menghindari Datang di HUT PDIP Ke-51

RUANGBIBIR – Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi tak hadirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di HUT ke-51 PDIP. Ahok mengatakan dirinya tak berkomunikasi dengan Jokowi.
“Saya nggak ada WA beliau,” kata Ahok usai HUT PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Ahok pun menuturkan dirinya akan mencoba menanyakan alasan Jokowi tak hadir. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan bertanya jika ada pesan dari Jokowi.

“Nanti saya tanya. Kalau ada WA saya tanya,” tuturnya.

PDIP menggelar peringatan HUT ke-51 pada 10 Januari 2024. PDIP tak mengundang Jokowi dalam acara ini.

“Nanti saya tanya. Kalau ada WA saya tanya,” tuturnya.

PDIP menggelar peringatan HUT ke-51 pada 10 Januari 2024. PDIP tak mengundang Jokowi dalam acara ini.

“Kami menghormati agenda Presiden Jokowi yang memang sejak awal sebelum terjadinya acara ini dan kita masih mempersiapkan acara bahwa Presiden ada kepentingan untuk pergi ke luar negeri, sehingga kami tidak mengundang beliau,” kata politikus PDIP Chico Hakim di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Chico mengatakan Jokowi juga tidak akan memberikan sambutan dalam bentuk video. Dia mengatakan kegiatan Jokowi ke luar negeri sudah lebih dulu terencana.

“Saya rasa tidak (sambutan video),” ujarnya.

 

Jokowi Ngaku Belum Dapat Undangan HUT ke-51 PDIP

PDIP akan menggelar acara HUT ke-51 partai pada 10 Januari mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum dapat undangan terkait acara tersebut.
Hal itu sempat ditanyakan ke Jokowi usai peresmian Jalan Top Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gate Tol Limo Utama, Senin (8/1/2024). Jokowi ditanya apakah akan menghadiri HUT ke-51 PDIP.

“Belum dapat undangan,” kata Jokowi singkat.

Diketahui, HUT ke-51 PDI Perjuangan (PDIP) akan digelar pada 10 Januari dengan mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’. Acara itu nantinya akan dibuka dengan pidato politik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Jadi peringatan ulang tahun PDI Perjuangan nanti akan diawali dengan pidato politik Ibu Ketua Umum sekaligus perintah harian,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2024).

Hasto mengatakan pihaknya juga sudah mendengar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjalankan tugas negara ke luar negeri pada 10 Januari. Dia menekankan bahwa acara HUT ke-51 PDIP akan fokus menyatu dengan rakyat.

“Kami sudah mendapat informasi juga bahwa Pak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara dengan ke luar negeri di Filipina. Tapi watak kegiatan kali ini adalah turun ke bawah menyatu dengan rakyat itu sendiri,” ujarnya

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *