5 Fakta Debat Silfester Matutina vs Rocky Gerung yang Berakhir Panas dan Penuh Umpatan



loading…

Debat Silfester Matutina vs Rocky Gerung berlangsung dalam program Rakyat Bersuara iNews TV, Selasa (3/9/2024) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR iNews TV

JAKARTA – Debat Silfester Matutina vs Rocky Gerung berlangsung dalam program Rakyat Bersuara iNews TV, Selasa (3/9/2024) malam. Keduanya hadir sebagai narasumber untuk diskusi bertajuk ‘Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?’.

Forum tersebut awalnya digelar untuk diskusi dengan paparan dari masing-masing narasumber. Namun, jalannya acara menjadi panas lantaran keduanya beradu mulut, bahkan Silfester sampai mengeluarkan umpatan kata kasar kepada Rocky.

Kejadian tersebut menarik perhatian publik Tanah Air. Para warganet pun ikut memberikan beragam komentar setelah melihat panasnya debat itu.

Fakta Debat Silfester Matutina vs Rocky Gerung

1. Berlangsung di Acara Rakyat Bersuara iNews TV

Silfester Matutina dan Rocky Gerung diundang menjadi narasumber dalam program Rakyat Bersuara iNews TV. Keduanya tampil pada Selasa (3/9/2024) malam dalam edisi bertajuk “Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?”.

Sebagai informasi, Rakyat Bersuara menjadi salah satu program andalan iNews. Dialog spesial yang dipandu Aiman Witjaksono ini setiap edisinya selalu menghadirkan tema dan narasumber yang menarik.

2. Silfester Matutina Tersulut Emosi

Adu mulut panas dalam dialog tersebut berawal ketika Rocky menyindir banyak orang menuju kesuksesan dengan cara menjilat. Menanggapinya, Silfester memberi bantahan sekaligus menyerang balik Rocky, tetapi secara personal.

Awalnya, Silfester menyebut dirinya bukan penjilat dan tidak pernah mendapat apa pun dari pemerintah, termasuk jabatan. Lalu, dia juga mengasihi Rocky karena belum pernah menikah.

“Anda salah besar bung Rocky, Anda itu pecundang, kami bukan penjilat, saya ini satu orang yang tidak dapat apa pun dari pemerintah ini, baik jabatan, proyek dan sebagainya. Saya seorang usahawan dan saya seorang lawyer, jadi Anda salah, dan Anda pikir kami ini rumit berpikir, anda lihat muka saya ini cerah, hidup saya bahagia. Oh engga, Anda lihat anda sendiri, anda sampai hari ini Masih bujangan lapuk, kasian,” ucap Silfester.

3. Silfester dan Rocky Saling Umpat

Perdebatan berlanjut ketika Silfester meminta Rocky menjelaskan bukti Presiden Jokowi cawe-cawe. Dia meminta Rocky menyebut pasal berapa di undang-undang mana yang dilanggar Jokowi.

Kemudian, Rocky menanyakan sekaligus menerangkan suatu prinsip hukum kepada Silfester. “Saya akan terangkan dengan dalil hukum, pacta sunt servanda. Pacta itu pet artinya perjanjian, sunt artinya jangan sampai, bener enggak? Salah,” kata Rocky sambil berdiri.

“Gimana mau saya terangin, dia sedungu ini,” sambung Rocky.

Menanggapi omongan Rocky, nada bicara Silfester kembali meninggi. Dia pun mulai memberikan umpatan balik sambil berjalan dan menunjuk muka Rocky.



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *