Tingkatkan Penjualan, Pupuk Kaltim Perkuat Sinergi Distributor Ritel



loading…

Pupuk Kaltim memberikan apresiasi kepada sejumlah distributor ritel. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT Pupuk Kalimantan Timur ( Pupuk Kaltim ) memberikan apresiasi kepada 15 distributor dari regional Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Sumatra, dan Nusa Tenggara untuk tahun kinerja 2023. Hal ini dalam rangka meningkatkan loyalitas pelanggan ritel guna meningkatkan penjualan komersil.

SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kaltim Wisnu Ramadhani mengungkapkan apresiasi sengaja diberikan melihat kinerja para distributor selama satu tahun, dengan realisasi penjualan yang signifikan. Pemasaran komersil Pupuk Kaltim di sepanjang 2023 mencatatkan prestasi, dengan kontribusi terbesar dari seluruh perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup.

“Hal ini juga perwujudan Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) Non Subsidi Ritel antara Pupuk Kaltim bersama para Distributor, dengan memberikan apresiasi bagi yang memiliki kinerja terbaik sepanjang 2023,” tutur Wisnu melalui pernyataannya, Jumat (17/5/2024).

Dia mengatakan Pupuk Kaltim terus mendorong penjualan produk ritel nonsubsidi semakin bertumbuh melalui kerja sama intensif bersama para distributor. Didukung sisi pelayanan yang juga dioptimalkan agar loyalitas pelanggan turut meningkat, sehingga kinerja penjualan Pupuk Kaltim bisa terus dipacu.

Tercatat, selama 2023 Pupuk Kaltim mampu meningkatkan kinerja penjualan mencapai 2.042.837 MT untuk Urea, disusul Amoniak sebesar 802.737 MT dan NPK sebanyak 2.496 MT. Prestasi itu pun didukung berbagai pengembangan inovasi seperti peningkatan loading rate, perbaikan serta peningkatan kapasitas dermaga yang beroperasi selama 24 jam, hingga pemilihan agen sesuai kebutuhan buyer dan penyediaan fasilitas cherry picker.

“Maka dengan rewarding, distributor dapat semakin termotivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan produktivitas penjualan produk Pupuk Kaltim di tahun berikutnya,” jelas Wisnu.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *