Seorang Siswi Jual Tanda Tangan Jimi Hendrix, Laku hingga Rp41 Juta



loading…

Sebuah buku bertanda tangan Jimi Hendrix yang dikoleksi oleh seorang anak sekolah terjual dengan harga tinggi. FOTO/ABC

JAKARTA – Sebuah buku bertanda tangan Jimi Hendrix yang dikoleksi oleh seorang anak sekolah terjual dengan harga 2.000 poundsterling atau setara Rp41 juta.

Sara Bland (70), yang kala itu berusia 14 tahun berasal dari Colchester melihat sang legenda gitar berkeliaran di pusat kota Ipswich. Ia pergi ke Ipswich bersama teman-temannya untuk menonton grup pop The Walker Brothers dan berharap bisa mendapatkan tanda tangan, namun malah bertemu dengan Hendrix.

Buku yang dilelang pada Sabtu (30/6) itu terjual seharga 2.000 poundsterling. Sara Bland, yang kini tinggal di selatan Prancis bearu-baru ini mengatakan bahwa ia memutuskan untuk menjual buku tanda tangannya setelah melihat tanda tangan Hendrix yang lain terjual seharga 6.000 pounsterling dalam sebuah lelang di Scunthorpe.

“Saya pikir, saya memiliki sesuatu yang mungkin berharga dan saya tidak melihatnya lagi, jadi mengapa tidak menjualnya,” kata dia dilansir dari BBC, Minggu (30/6/2024).

Saat ditanya apa yang ia harapkan dari penjualan tersebut, “Jika laku ya laku, jika tidak ya tidak. Tapi berapa pun yang saya dapatkan, saya senang sekali.”

Nasib Baik

Buku ini terjual dalam penjualan barang antik dan koleksi selama dua hari di Balai Lelang Potters Auctions di Messingham, dekat Scunthorpe. Juru lelang Paul Potter mengatakan takdir memang baik pada hari itu di Ipswich pada tahun 1967.

Mereka sangat menginginkan tanda tangan Walker Bersaudara tetapi mendapatkan Hendrix. Jimi Hendrix adalah bintang rock legendaris dan tanda tangannya sangat berharga.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *