RAT MNC Koperasi, HT Menekankan Kecepatan demi Kepentingan Pekerja



loading…

RAT Koperasi Karyawan MNC Group, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menitikberatkan pedoman koperasi yang diharapkan dapat membangun secara cepat sekaligus bermanfaat bagi para karyawan. Foto/Aldi Chandra/Dok SINDO Photo

JAKARTA – Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi kehadiran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI (KemenkopUKM) dalam agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan MNC Group yang diselenggarakan di iNews Tower, pada Kamis (20/6/2024).

Hary menyebutkan, RAT Koperasi MNC Group merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya. Namun dia menambahkan, RAT yang beragendakan pembahasan kegiatan pada 2023 lalu ini, terasa spesial karena kehadiran perwakilan KemenkopUKM, yakni Deputi Bidang Perkoperasian KemenkopUKM, Ahmad Zabadi.

“Saya mendengarkan tadi penjelasan dari Pak Zabadi itu menginspirasi saya, karena koperasi karyawan itu bisa tumbuh pesat dengan bermacam kegiatan. Sangat inspiring sekali,” jelas Hary Tanoesoedibjo selepas membuka RAT.

Pria yang akrab disapa HT itu menuturkan inspirasi yang disampaikan oleh Deputi Bidang Perkoperasian KemenkopUKM itu, dapat menjadi pedoman koperasi karyawan MNC Group ke depannya. Ia menitikberatkan pedoman koperasi tersebut diharapkan dapat membangun secara cepat sekaligus bermanfaat bagi para karyawan.

“Ini tentu akan menjadi pedoman bagi koperasi karyawan MNC Group supaya bisa dibangun secara cepat, tetapi baik demi kepentingan para pekerja di MNC Group,” jelas HT.

Di sisi lain, Deputi Bidang Perkoperasian KemenkopUKM, Ahmad Zabadi menyampaikan apresiasinya atas penyatuan entitas koperasi karyawan, yang sebelumnya diketahui berdiri dengan masing-masing unit perusahaan yang ada di MNC Group.

“Saya apreasiasi dengan perkembangan koperasi karyawan MNC Group saat ini, karena setahu saya sebelumnya koperasi itu dibentuk berdasarkan unit-unit perusahaan yang ada di MNC Group,” jelas Zabadi.

Lebih lanjut, Zabadi menyarankan untuk kinerja koperasi MNC Group agar lebih baik yakni dengan memberikan pelayanan simpan pinjam. Ia menyarankan hal tersebut guna menjadi langkah strategis untuk pengembangan dari koperasi di lingkungan MNC Group.

“Jadi nantinya akan bertumbuh secara horizontal dengan usaha-usaha yang dikembangkan berada di lingkungan koperasi MNC Group. Berdasarkan peninjauan, saya kira ada peluang untuk berkembang seperti itu,” ujarnya.

(akr)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *